riau24 Jalan Berlobang Warga Tanam Pisang | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Jalan Berlobang Warga Tanam Pisang

0
Jalan Berlobang Tanam Pisang
Berita Riau -  Jalan Berlobang Warga Tanam Pisang

Kuansing, Riau24.com - Berbagai cara yang dilakukan warga, apabila melihat jalan yang rusak maupun berlubang, maka warga banyak yang melakukan penanaman pisang, kayu dan sebagainya. begitulah yang terjadi di jalan yang rusak di jembatan Sungai  Toreh atau berdekatan dengan pekuburan Manggi Desa Koto Lubuk Jambi, di gorong-gorong jalan rusak.

Sebab bagi warga yang melintasi jalan tersebut, merasa kesulitan karena lubang baik di kiri dan kanan jalan, sehingga membahayakan bagi pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dan sebagainya.

“Jika tidak hati-hati, maka kendaraan bisa terperosok ke dalam jurang atau menabrak tembok pembatas jembatan tersebut," Ungkap Asni (46) warga Kuantan Mudik.

Menurutnya, saat ini kondisi jalan yang berlubang di jembatan Sungai Toreh tersebut cukup parah, bahkan lebarnya sudah mencapai sekitar satu meter dan panjang satu setengah meter, yang tentu saja sangat membahayakan bagi pengendara yang melewati jalan tersebut. Bahkan sebagai tanda agar para pengendara melewati jalan tersebut, maka ditanam dengan kayu dan berbagai jenis tumbuhan.

" Kalau tidak ada tanda di jalan berlubang tersebut, tentu saja pengendara akan terjatuh atau masuk jurang," paparnya.

Sebab lubang jalan di tengah jembatan tersebut sangat dalam, dan menyebabkan jalan berlubang karena di kikis oleh air hujan, karena saat pelebaran jalan dari Lubuk Jambi menuju Aur Duri gorong-gorong jembatan tersebut tidak diperbaiki. “Seharusnya dilakukan perbaikan juga dengan cara mengganti dengan membuat rangka beton, karena kendaraan yang melewati jalan kabupaten tersebut cukup padat dan bahkan melebihi dari kendaraan roda empat” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya sangat berharap kepada Pemkab Kuansing untuk dapat melakukan perbaikan di jembatan Sungai Toreh tersebut, jika tidak dikhawatirkan akan memakan korban jiwa. “Jangan sampai jalan diperbaiki setelah ada korban jiwa yang melewati di jembatan tersebut" tukasnya.

 

R24/red/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru