riau24 Marwan: Bangunan Venue Dayung Dimanfaatkan Sarana Olahraga | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Marwan: Bangunan Venue Dayung Dimanfaatkan Sarana Olahraga

0
Kadispora Kuansing Marwan, S.Pd, MM
Berita Riau -  Marwan:  Bangunan Venue Dayung Dimanfaatkan Sarana Olahraga

Kuansing, Riau24.com - Bekas Venue Dayung PON XIII Provinsi Riau yang terletak di Desa Kebun Nopi Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi, dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga oleh masyarakat, baik masyarakat umum maupun para atlet.

Sebab, usai Pon Riau di gelar, banyak bangunan bekas Pon yang tidak terurus dengan baik dan dibiarkan begitu saja oleh Pemerintah Provinsi Riau. Oleh karena itu, maka Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi, mempergunakannya untuk sarana olahraga baik bagi masyarakat umum maupun untuk menjaring para atlet.

" Daripada dibiarkan maka kita pergunakan dengan sebaik-baiknya, untuk menjaring para atlet dan itu sudah cukup lama kita manfaatkan sebagai tempat olahraga dan sudah ada sejumlah fasilitas olahraga yang kita siapkan, baik untuk masyarakat umum maupun atlet kita yang melakukan latihan," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi, Marwan, S.Pd, MM kepada wartawan.

Menurutnya, saat ini sudah ada tiga cabang olahraga yang hampir setiap hari dimanfaatkan masyarakat umum dan atlet untuk latihan, seperti tenis meja, bulu tangkis dan voli ball.

"Alhamdulillah, kalau sore hari di lokasi venue dayung ini sudah banyak masyarakat kita yang memanfaatkannya sebagai tempat olahraga," paparnya.

Dikatakannya, hampir setiap Minggu pihaknya turun mengecek kondisi venue ini juga memantau atlet yang melakukan latihan di venue Dayung. Sedangkan masalah kebersihan lokasi venue ini cukup bersih dan selalu menjadi perhatian bersama-sama dengan masyarakat.

Bahkan belum lama ini, Pemkab bersama Pemprov juga menggelar pertandingan persahabatan bulu tangkis. Ternyata upaya yang dilakukan Disbudparpora Kuansing juga didukung oleh Pemprov menjadikan venue ini sebagai sarana olahraga bagi atlet maupun masyarakat, " tukasnya.

 

R24/red/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru