riau24 MUI : Bina Umat Muslim Rohil, Hindari Pengaruh Aliran Sesat | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

MUI : Bina Umat Muslim Rohil, Hindari Pengaruh Aliran Sesat

0
Berita Riau -  MUI : Bina Umat Muslim Rohil, Hindari Pengaruh Aliran Sesat

Rohil, Riau24.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rokan Hilir seluruh kecamatan telah terbentuk dan telah kukuhnya pengurusan, hampir 18 Kecamatan se-kabupaten Rohil telah ada kepengurusannya.

Menurut Wan hanya 1 Kecamatan belum dikukuhkan, dalam waktu dekat akan dikukuhkan. Hal itu diungkapkan ketua MUI Rokan Hilir. H. Wan Achmad Syaiful M.Si, Kamis (18/2/2016) di Bagansiapiapi.

"Hampir semua kecamatan telah  terbentuk, 17 kecamatan terakhir kemaren, nanti Kecamatan Balai Jaya dan Bagan Sinembah Raya akan menyusul. Diperkirakan pada 24 Februari akan dilantik pengurusannya kemudian menyusul Kecamatan Bagan Sinembah paling terakhir '' kata Wan.

Selain kegiatan agenda pelantikan MUI juga melakukan kegiatan pembinaan umat dibidang Tauhid dan Fikih. Hal tersebut sesuai dengan program MUI untuk membantu pemerintah dalam hal-hal yang berkaitan dengan agama di Negeri Seribu Kubah.

"Materi yang akan diberikan seperti ilmu Tauhid dan Fikih, agar umat islam menguasai dan memahami dalam beribadah berdasarkan syariat Alquran, Alhadis serta ulama yang menyampaikan kegiatan itu dapat dipertanggung jawabkan,'' ujar Wan.

MUI juga memberikan pembinaan  kepada umat tentang bahaya aliran sesat seperti (Ahmadyiah, Syiah, terakhir Gafatar) berkembang di daerah guna menghidari pengaruh itu, umat Islam diberi pandangan dan ilmu yang bisa mengelakkan berkembangnya aliran itu.

MUI kecamatan dapat berjalan dengan itu, pihak MUI juga akan memberikan bantuan dana operasional untuk para pengurus daerah kecamatan, "kita juga bantu setiap dana operasional sebanyak 8 juta dari dana bantuan tahun 2015 dalam anggaran APBD tercantum dengan total 500 juta,''kata Wan.

Sementara itu untuk program tahun 2016 direncanakan pembinaan kepada para mualaf secara terus menerus dan berkelanjutan.

"Kita akan rencanakan pembinaan khusus ke umat di titik lokasi yang dipandang wajar". Wan juga menilai anggaran 500 juta yang telah diposisikan sangat jauh dari harapan, masih rendah dibandingkan dengan anggaran organisasi yang lainnya.

"Kita belum bisa berikan uang kegiatan operasional lebih besar, oleh karena banyaknya kegiatan kita yang memerlukan dana dalam membina umat. Kita berharap kedepannya pemerintah bisa lebih memperhatikan tentang kegiatan MUI'' pungkasnya.

 

R24/red/yan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru