riau24 Masyarakat Minta Jalan Poros Bukit Batu - Siak Kecil Ditingkatkan | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Membuka Keterisoliran Desa Terpencil

Masyarakat Minta Jalan Poros Bukit Batu - Siak Kecil Ditingkatkan

0
Jalan Multy years Bukit Batu-Siak Kecil
Berita Riau -  Masyarakat Minta Jalan Poros Bukit Batu - Siak Kecil Ditingkatkan

BENGKALIS, Riau24.com - Masyarakat Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil khususnya yang berdomisili di desa-desa terpencil, meminta agar Pemerintah Kabupaten Bengkalis melanjutkan peningkatan jalan Poros Bukit Batu - Siak Kecil.

Jalan yang sebelumnya dibangun dengan sistem Multy Years oleh Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum dari tahun 2013 sampai 2015 itu, dinilai sangat bermanfaat terutama dalam membuka keterisoliran desa-desa terpencil.

"Kami mewakili masyarakat Desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil, sangat merasakan betul manfaat jalan Poros Multy Year yang dibangun Pemkab. Sebelumnya desa kami ini terisolir, namun setelah jalan dibuka sudah banyak pengguna jalan melintas sehingga gairah ekonomipun menjadi meningkat," tutur Amin salah seorang Warga Desa Tanjung Damai, Kamis (18/2/2016).

Dikatakan Amin, masyarakat memintak agar jalan poros yang sudah dibangun itu, ditingkatkan oleh Pemkab Bengkalis, supaya dapat pula menunjang percepatan pembangunan desa-desa terpencil seperti Tanjung Damai, Sumber Jaya, Langkat dan lainnya.

"Kita sangat mendukung apabila Pemkab terus melanjutkan pembangunan Jalan Poros ini, apa yang dilakukan Pemkab melalui Dinas PU selama beberapa tahun terakhir sudah sangat tepat dan perlu dilanjutkan," tambahnya.

Hal senada disampaikan M. Nazli warga Desa Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu. Dia meminta Pemkab terus mengoptimalkan pembangunan jalan poros dari Desa Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu menuju Desa Langkat Kecamatan Siak Kecil.

"Kita berharap jalan poros ini segera ditingkatkan untuk difungsikan, karena sangat besar manfaatnya bagi masyarakat desa seperti desa kami ini, paling tidak taraf ekonomi masyarakat akan meningkat secara perlahan, karena jalan merupakan urat nadi ekonomi," tutur Nazli.

Camat Siak Kecil Alpi Mukhdor dikonfirmasi membenarkan bahwa sejumlah desa seperti Tanjung Damai dan Langkat, menjadi tidak terisolir lagi sejak dibukanya jalan poros tersebut.

"Masyarakat Desa seperti di Tanjung Damai sangat mendukung jalan poros tersebut, karena gairah ekonomi menjadi lebih tinggi lantara desa mereka selalu dilewati kendaraan, baik dari Bukit Batu menju Siak Kecil maupun sebaliknya," tutur Alpi Camat Siak Kecil.

 

R24/red/yus

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru