riau24 Kanwil Kemenag Riau Tinjau MAK YAPITA Rohul | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kanwil Kemenag Riau Tinjau MAK YAPITA Rohul

0
Kakanwil Kemenag Riau, Drs. H. Tarmizi Tohor
Berita Riau -  Kanwil Kemenag Riau Tinjau MAK YAPITA Rohul

Rohul-Riau24.com- Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, H Tarmizi Tohor didampingi Kakan Kemenag Rohul, H Ahmad Supardi Hasibuan, Rabu (9/9/2015) lalu meninjau Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) YAPITA (Yayasan Pendidikan Islam Tuanku Tambusai) Rohul di Desa Tali KUmain Kecamatan Tambusai.

Kehadiran Kakanwil beserta rombongan disambut hangat Kepala MAK YAPITA, Alimin, Ketua Yayasan Kamaruzaman dan beberapa orang guru MAK YAPITA, serta santri/wati MAK YAPITA Tambusai.

Menurut Kakanwil, pihaknya akan mengusulkan MAK YAPITA ke Kementerian Agama RI agar dinegerikan. Tarmizi Tohor mengaku bangga dengan kehadiran MAK ini, karena telah berdiri di Riau sebelum Kementerian Agama pusat melaksanakan program tersebut secara nasional.

“Kementerian Agama pusat baru tahun ini mencanangkan MAK, sementara kita, kalau tak salah sudah mendirikannya sejak tahun 2011 yang lalu. Riau memang luar biasa,” kata Kakanwil di hadapan wartawan dan beberapa pegawai Kemenag serta majelis guru MAK YAPITA.

Pada kesempatan itu Kakanwil menyampaikan bahwa MAK ini akan dibangun dan dibiayai seluruhnya oleh Kementerian Agama nantinya, jika surat hibah dari yayasan atau Pemkab Rohul kepada Kementerian Agama sudah dibuat.

“Kita menunggu surat hibah dari yayasan atau pemkab Rohul ke kita. Jika sudah ada suratnya, insya Allah pada 2016 ini akan kita realisasikan,” ujar Kakanwil.


Kakanwil Kemenag Riau, Tarmizi Tohor didampingi Kakan Kemenag Rohul saat meninjau MAK Yapita Rohul

Sementara itu, Kakan Kemenag Rohul, Ahmad Supatrdi Hasibuan, mengatakan bahwa saat ini Kemenag RI akan membangun MAK bertarap internasional pada 5 Provinsi seluruh Indonesia, salah satunya adalah Provinsi Riau dan untuk Riau akan ditempatkan di Kabupaten Rohul.

Untuk itu, pihaknya mengusulkan agar MAK YAPITA yang telah melaksanakan program ini selama 5 tahun, dijadikan sebagai MAK Negeri, apalagi tanahnya tersedia sebanyak 13 hektar, sedangkan persyaratannya hanya 10 hektar. "Kita sangat siap untuk melaksanakan program ini, apalagi ini untuk kemajauan pendidikan agama di Rohul," tandas mantan Kepala Humas dan Perencanaan Kanwil Kemenag Riau ini. R24/mrd

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru