riau24 Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Riau ini Nyaris tak Dihadiri Kadis Fahmizal Usman | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kadis Datang Jelang Usai

Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Riau ini Nyaris tak Dihadiri Kadis Fahmizal Usman

0
Berita Riau -  Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Riau ini Nyaris tak Dihadiri Kadis Fahmizal Usman
 
Pekanbaru, Riau24.com - Seiiring
sudah dilakukan penyampaiannya draf untuk Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif, dari Komisi E tentang Pengembangan Pariwisata serta Tujuan Wisata di Riau. Maka kembali ditindaklanjut DPRD Riau gelar rapat paripurna lanjutan.
 
Rapat paripurna dengan agenda pandangan umum Fraksi DPRD terhadap draf Ranperda tersebut, yang dgelar Kamis (18/2). Rapat 
dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman didampingi ini dua sejawatnya, Manahara serta Sunaryo. Pemprov diwakilkan itu Plt Sekdaprov M Yafiz.
 
Dikesempatan itu Noviwaldy juga menyampaikan bahwa paripurna ini dilakukan sesuai peraturan dan tata tertib di DPRD Riau "Seperti telah disampaikan pada paripurna sebelumnya oleh Komisi E DPRD. Maka ini sesuai pasal 114 ayat 6 hurup b. Dilanjutkan pandangan umum Fraksi DPRD Riau," sebut Noviwaldy.
 
Setelah dinyatakan dibuka rapat paripurna ini. Maka, satu persatu 
Juru Bicara (Jubir) Fraksi DPRD ini menyampaikan. Partai Golkar melalui Jubir Ramos Tedy Sianturi menyampaikan bahwa Ranperda ini perlu dapat dukungan semua pihak untuk pelaksanaannya.
 
"Pariwasata ini berfungsi sebagai penggerak ekonomi. Maka dalam menghadapi MEA, melalui Dinas Pariwisata ini dapat meningkatkan pariwisata. Melalui ini, dipasti bisa tingkatkan ekonomi masyarakat," ungkap anggota Komisi E DPRD Riau ini menegaskan.
 
Namun, usai ini dibacakan, yang kemudian dilanjutkan oleh Jubir dari fraksi lainnya. Salah seorang anggota DPRD Riau menyelutuk menyatakan interupsi. Pasalnya, sesuai pandangan Supriati, tidak melihat akan kehadirannya Kadis
Pariwisata Riau Fahrizal Usman.
 
Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau ini mengatakan, Ranperda inikan berkenaanya dengan pariwisata. Tapi kenapa Kadis Pariwisata ini tidak hadir. "Saya interupsi. Saya tidak melihat kehadiranya Kadis Pariwisata Riau. Ini tentu patut dipertimbangkan," ujar anggota Komisi C DPRD Riau ini.
 
Senada juga disampaikan Ketua Fraksi Gerindra - Sejahtera Husni Tamrin. Katanya, sangat setuju ini yang disampaikan tersebut. Maka seyogyanya Pimpinan Rapat bisa 
Ini diskor dan tunggu kedatangan Kadis Pariwisata. Karena rapat ini membahasa Perda Pariwisata.
 
Terkait halnya interupsi anggota DPRD ini, disikapi oleh Pimpinan Rapat Noviwaldy Jusman dengan meminta pada Plt Sekda M Yafiz yang hadir mewakili Plt Gunernur Riau untuk segera menghadirkan Kadis Pariwisata Fahrizal Usman. Tapi, paripurna bisa dilanjutkan.
 
"Mengingat hal Ranperda sangat penting sebagai sektor yang bisa dikembangkan itu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Riau. Sambil berjalan, saya minta Plt Sekda menghadirkan saudara Kadis Pariwisata Fahrizal Usman dengan segera," pintanya.
 
Namun jelang berakhirnya Rapat Paripurna Penyampaian Pandang Umum Fraksi DPRD. Tampak itu, Kadis Pariwisata Fahrizal Usman dengan tergopoh-goph masuk ke ruangan rapat paripurna. Lalu dia duduk dibangku tempat jajaranya kadis. Cuma, diketika itu Fahrizal salah tempat duduk.
 
R24/rul  
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru