riau24 Fraksi Di DPRD Riau Belum Sampaikan Pendapat, Nama Sekwan ini Ditunda | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Fraksi Di DPRD Riau Belum Sampaikan Pendapat, Nama Sekwan ini Ditunda

0
Berita Riau -  Fraksi Di DPRD Riau Belum Sampaikan Pendapat, Nama Sekwan ini Ditunda
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati sudah ada dilakukan pemanggilan terhadap tiga nama calon Sekwan yang diusulkan Plt Gubernur, oleh Pimpinan di DPRD Riau. Tetapi ini kesepakatan serta penetapannya salah satu nama itu belum ada.
 
Padahal, sesuai jadwal yang telah ditentukan, pada hari ini (Kamis) sudah bisa disepakati nama yang jadi Sekwan Riau defenitif. Tetapi kenyataanya, itu belum terealisasi hingga sore. Hal ini seiring belum ada satupun pendapat dan saran pertimbangan disampaikan fraksi.
 
"Memang benar, sesuai jadwal itu pada hari Kamis ini, akan ditentu nama Sekwan Riau nantinya yang defenitif. Tapi, sampai sore Kamis tadi, dari delapan fraksi yang ada di DPRD Riau ini belum ada yang sampaikan pertimbang pendapat dan sarannya," sebut Noviwaldy.
 
Ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, menjawab wartawan terkait keputusan Pimpinan DPRD Riau dalam hal penetapan salah satu nama yang diusulkan mejadi Sekwan. Karena belum adanya ini pertimbang pendapat serta saran, maka penetapan itu ditunda dulu.
 
Politisi Demokrat ini memaparkan bahwa, Pimpinan DPRD Riau juga bekerja mengacu pada peraturan yang ada. Makanya, kalau belum ada pandangan dari Fraksi DPRD ini, tentu belum bisa dilakukan itu tindak lanjut penetapan dari nama untuk jadi Sekwan Riau defentif.
 
"Sesuai dengan undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Dipasal 202 ayat 2, itu jelas dinyatakan bahwa Sekertaris DPRD (Sekwan) yang diangkat dan diberhentikan sesuai dengan keputusan Gubernur atas persetujuan pimpinan DPRD yang setelah berkonsultasi dengan pimpinan fraksi," katanya.
 
Noviwaldy juga menegaskan, hal ini tentunya masih menunggu dan meminta fraksi sesegera mungkin memberi saran dan pertimbangan terkait ketiga nama calon Sekwan DPRD Riau. Tapi sebutnya, untuk langkah dalam pembahasan yang mengenai Sekwan, maka ini telah diutus sejumlah anggota DPRD dari Komisi A untuk konsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara.
 
Senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau lainnya, Sunaryo. Dia menyebutkan, sampai sore Kamis ini belum ada dari fraksi memberi pertimbangan dan saran. Karena itu, belum dapat diputuskan atau disepakati siapa untuk nama yang mengisi jabatan Sekwan Riau.
 
"Belum ada apa pertimbanganya dari fraksi terhadap ketiga nama calon Sekwan Riau. Karena yang diketahui, disaat ini ketua-ketua fraksi tadi banyak tidak hadir jadi ditunda dulu. Karena ketua fraksi tugas luar. Tetapi akan ditetapkan ini dalam waktu dekat," katanya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru