riau24 Plt Gubri dan Kapolda Riau Tinjau Karhutla | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Plt Gubri dan Kapolda Riau Tinjau Karhutla

0
Berita Riau -  Plt Gubri dan Kapolda Riau Tinjau Karhutla

Dumai, Riau24.com – Hari ini (Kamis, 18/2) Dumai terdapat 2 (dua) Titik Api Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Hal itu diketahui, berdasarkan pantauan udara yang dilakukan langsung oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Kapolda Riau Brigjen. Pol. Drs. Dolly Bambang Hermawan dalam perjalanannya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dumai menggunakan Helikopter.

“ Dari pantauan yang kita lihat melalui udara, saat menuju ke Kota Dumai menggunakan Helikopter terlihat ada Karhutla di Dumai,” ujar Plt Gubri Riau Arsyadjuliandi Rachman saat berbincang – bincang dengan Walikota Dumai Zulkifli As di ruang VIP Bandara Pinang Kampai, Jalan Soekarno – Hatta, Kamis (18/2).

Sebelum diketahuinya titik api oleh dua Pejabat Tinggi di Riau tersebut, Kapolres Dumai AKBP Suwoyo bersama Dandim 0320 Dumai Letkol (Kav) Afkar Mulya dan Kadishub Dumai Bambang Sumantri terlebih dulu telah meninjau langsung ke lokasi Karhutla yang berada di belakang Bandara Pinang Kampai.

Namun, sesampainya Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi dan Kapolda Riau Brigjen. Pol. Drs. Dolly Bambang Hermawan di Bandara Pinang Kampai Dumai sekira pukul 14.30 WIB, tak banyak basi – basi, langsung memerintahkan Kapolres dan Dandim 0320 Dumai untuk meninjau langsung lokasi Karhutla menggunakan Helikopter.

Usai melakukan tinjauan melalui udara, dihadapan Plt Gubri dan Kapolda Riau, Kapolres Dumai AKBP Suwoyo melaporkan, dari pantauan udara, Dumai terdapat dua titik api Karhutla. “ Untuk luas dan penyebabnya belum diketahui,” urainya.

Untuk pemadaman api, lanjut Kapolres, sudah dilakukan. “ Personel Polri dan TNI bersama instansi terkait sudah berada di lokasi untuk menjinakkan api agar tidak meluas,” bebernya.

Sementara, Dandim 0320 Dumai Letkol (Kav) Afkar Mulya menambahkan, untuk memadamkan api karhutla, pihaknya sudah menerjunkan sedikitnya satu kompi pasukan.

“ Dan jika masih kurang, maka kita akan meminta bantuan dari Satuan Radar yang ada di Kota Dumai,” imbuhnya.

Setelah mendengarkan laporan tersebut, sekira pukul 15.34 WIB, Kapolda Riau Kapolda Riau Brigjen. Pol. Drs. Dolly Bambang Hermawan kembali menuju ke Kota Pekanbaru menggunakan Helikopter. Sedangkan, Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman masih tetap tinggal di Kota Dumai, karena sudah berjanji dengan Walikota Dumai untuk menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang akan berlangsung pada Jum’at (19/2).

R24/red/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru