riau24 Laporan Pertandingan: Midtjylland 2-1 Manchester United | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Laporan Pertandingan: Midtjylland 2-1 Manchester United

0
Man United menyambung rentetan hasil buruk mereka dengan kekalahan 2-1 dari Midtjylland, klub peringkat tiga Liga Denmark, di babak 32 besar Liga Europa.
Berita Riau -  Laporan Pertandingan: Midtjylland 2-1 Manchester United

Riau24.com - Manchester United secara mengejutkan takluk dengan skor 2-1 dari Midtjylland, Jumat (19/2) dini hari WIB, di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. The Red Devils pun berada dalam situasi sulit jelang leg kedua, tapi punya simpanan gol tandang.

Dalam pertandingan di Herning, Denmark, United sempat unggul lebih dulu lewat aksi Memphis Depay. Namun laskar Louis van Gaal tak mampu mempertahankan keunggulan seiring Pione Sisto dan Paul Onuacho membobol gawang David de Gea.

Babak Pertama

United langsung menggebrak di menit awal pertandingan. Jesse Lingard bekerja sama dengan Memphis, lalu sang winger Belanda melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Beruntung, Hansen memblokir alur bola tepat pada waktunya.

Dominasi United berlanjut, seiring Juan Mata menyambut sepak pojok dengan sepakan akurat. Bola mengarah ke sudut gawang, namun Andersen berhasil melompat dan melakukan penyelamatan gemilang. Sang kiper tampil gemilang malam ini.

Namun kerja keras Andersen berakhir buruk ketika Memphis membobolnya. Sang kiper Midtjylland berusaha menangkap umpan silang Lingard, tetapi gagal. Memphis ternyata sudah berada di dekat gawang dan dengan muda menempatkan bola ke gawang tuan rumah.

United berada di atas awan, tapi mereka malah lengah di menit 41. Pione Sisto melakukan aksi individu dengan menggiring bola ke kotak penalti, melewati kawalan Ander Herrera dan Paddy McNair, lalu dengan tenang menaklukkan Romero.

Babak Kedua

Anthony Martial nyaris mengembalikan kedudukan United setelah membawa bola sendirian ke dalam kotak. Penyerang Prancis itu memilih untuk memberikan bola pada Lingard yang berdiri bebas, tapi sepakan winger Inggris itu malah melambung tinggi.

Seiring waktu berlalu, United semakin mampu menciptakan peluang demi peluang. Midtjylland tak bisa berbuat banyak menghadapi gempuran United. Tuan rumah bahkan nyaris kebobolan lewat aksi Mata dan Lingard, tapi tak satupun mampu mengoyak jala Andersen.

Di menit 62, satu serangan balik nyaris menghancurkan segala kerja keras United. Paul Onuacho memanfaatkan sepak pojok rekannya dan melompat lebih tinggi dari para pemain United. Bola berhasil ditanduk, tapi Romero cukup sigap untuk menggapainya.

Adapun lima belas menit kemudian, aksi Paul Onuacho tak lagi terbendung. Penyerang Midtjylland itu berhasil memanfaatkan pengawalan payah Mata dan merangsek ke dalam kotak, lalu melepas tembakan keras ke sudut gawang. Skor berbalik, kemenangan 2-1 untuk tuan rumah Midtjylland.

Susunan Pemain

Midtjylland: Andersen; Hansen, Bodurov, Romer, Novak; Olsson, Sparv, Hassan; Sisto, Pusic, Kadlec

Man United: Sergio Romero; Love, Smalling, McNair, Blind; Herrera, Carrick; Depay, Mata, Lingard; Martial

R24/afd/goa 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru