riau24 Mau Jadi Raja Digital, Indosat Ooredoo Rilis Internet 1 Gbps | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Mau Jadi Raja Digital, Indosat Ooredoo Rilis Internet 1 Gbps

0
Berita Riau -  Mau Jadi Raja Digital, Indosat Ooredoo Rilis Internet 1 Gbps

Riau24.com – Demi menjadi penguasa digital di Indonesia, Indosat Ooredoo menghadirkan layanan homeinternet bernama GIG. Seperti namanya, Indosat Ooredo menawarkan kecepatan akses internet mencapai 1 Gbps.

Kehadiran GIG yang terinspirasi dari Giga Speed Home Internet ini akan meramaikan pemain fixed broadbandlainnya, yakni Biznet, IndiHome, First Media, MyRepublic, dan MNC Play. Indosat Ooredo menyakini kalau layanan internet rumah garapannya tersebut dapat bersaing pasar Fiber To The Home (FTTH).

"Dengan reborn entitas perusahaan menjadi Indosat Ooredoo, kita ingin menjadi penguasa digital di Indonesia dalam tiga tahun ke depan. Dan, adanya GIG merupakan salah satu strategi kita untuk mencapai target tersebut," ujar Presiden Director dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, di Jakarta, Kamis 18 Februari 2016.

Alexander mengungkapkan, GIG hadir untuk menjangkau konsumen yang menginginkan hiburan di rumahnya dengan pengalaman digital yang lebih baik. Disampaikan pria berkacamata ini, GIG koneksi internetnya stabil mulai dari 15 Mbps sehingga dapat meningkatkan pengalaman digital yang tak diberikan pihak lain.

"Kita ingin mengambil peluang internet rumahan yang masih terkendala sama tarif dan kecepatan. Kami ingin memberikan akses yang lebih baik dan lebih banyak di tempat tinggal, sehingga para anggota keluarga tetap terhubung dengan dunia digital dan menikmati semua hiburan digital bersama-sama," ujar dia.

Mengenai tarifnya, terdapat beberapa paket layanan dari kecepatan sampai 15 Mbps, 30 Mbps, hingga 100 Mbps yang mana tarifnya rentang Rp250-450 ribu untuk per bulan

Untuk tahap pertama, GIG yang menyasar sektor perumahan dan apartemen ini tersedia di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Selama sembilan bulan terakhir sampai peluncuran resminya saat ini, GIG mengklaim sudah mempunyai 100 ribu homepass yang sudah terpasang.

"Ke depannya kita akan mengekspansi GIG sekitar 10-12 kota lagi di tahun ini," kata Chief New Business and Innovation Officer Indosat Ooredoo, Prashant Gokarn.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru