riau24 Kementerian PUPR Terus Bangun Rusunawa hingga 20 Lantai | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Kementerian PUPR Terus Bangun Rusunawa hingga 20 Lantai

0
Berita Riau -  Kementerian PUPR Terus Bangun Rusunawa hingga 20 Lantai

Riau24.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan ke depannya akan terus membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) lebih dari 8 lantai.

Bahkan, menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Eko Heripoerwanto, pihaknya berencana akan membangun rusunawa 12 hingga 20 lantai.

"Ke depannya tahun ini depan ada 12 lantai 20 lantai kita bangun," ujarnya kepada Okezone saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

Sehingga, tutur dia, bukan hanya pengembang (developer) saja yang harus membangun, melainkan pemerintah turut andil dalam menyediakan hunian rusunawa bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Jadi nanti bukannya istilahnya monopoli dari developer saja yang ikut, tapi pemerintah juga siapkan untuk MBR bukan orang kaya," terang dia.

Masih kata pria yang akrab disapa Heri ini, pembangunan juga dilakukan lantaran sejauh ini rusunawa yang dibangun Kementerian PUPR masih tergolong minim. Contoh rusunawa terbaru di DKI Jakarta adalahrusunawa di kawasan Jatinegara yang terdiri dari 8 lantai.

"Rusunawa yang baru itu adalah bahwa sejak tahun kemarin, kita PUPR tidak saja membangun rusunawa yang hanya berlantai sampai 5, tetapi sudah lebih banyak. Misalnya Jatinegara 8 lantai ada lift," pungkasnya.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam