riau24 Dunia Pendidikan Dicemari, ada Cover Mesum di LKS SD Pelajaran Bahasa Jawa | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Dunia Pendidikan Dicemari, ada Cover Mesum di LKS SD Pelajaran Bahasa Jawa

1
Berita Riau -  Dunia Pendidikan Dicemari, ada Cover Mesum di LKS SD Pelajaran Bahasa Jawa
 
Malang, Riau24.com - Lagi, dunia pendidikan ini tercemar ulah pihak penerbit. Kali ini ada LKS mesum diproduksi Dinas Pendidikan Kota Malang. Ini bukanya pertama kali. Pasalnya, semester ganjil lalu ada LKS Bahasa Indonesia itu dengan cerita mesum.
 
Dunia pendidikan di Kota Malang digegerkan dengan cover LKS ini bertuliskan aksara Jawa yang jika diartikannya adalah 'alat kelamin pria'. Ini dlansir SINDOnews.com, LKS tersebar di SD swasta serta negeri di Kota Malang. Sehingga membuat resah wali murid.
 
Di SD Muhammadiyah 9, Malang ini, sedikitnya ada 550 siswa yang menerima buku LKS terbitan dari Dinas Pendidikan Kota Malang ini. Para orangtua siswa ini mengaku sangat sayangkan kelalaian dinas pendidikan itu. "ini kelalaian pihak dinas," katanya.
 
Nurmin berkata, seharusnya dari pihaknya dinas pendidikan ini bisa lebih teliti dan berhati-hati didalam mencetak buku tersebut, sebelum halnya dibagikan kepada siswa itu diteliti dengan baik. Apalagi, yang LKS mesum produksi pihak dinas ini bukan pertama kali. 
 
Terkait ini, Dinas Pendidikan Kota Malang langsung memerintahkan seluruh pihak SD menarik seluruh LKS yang ada bermuatan kalimat pornografi tersebut. "Saya, sudah menginstruksikan sekolah untuk menarik peredarannya buku LKS tersebut," ujar Zubaidah.
 
Kepala Dinas Pendidikan inipun, mengatakan, memang tampak itu dalam LKS bertulis aksara jawa. Yaitu ko-no-so-lo atau ka-na-sa-la yang sepintas ini terbaca bahasa Jawa alat kelamin pria atau kata mesum yang tidak senonoh. Buku ini baru seminggu dibagikan.
 
Disinggung kenapa bisa terjadi ? Kepala Dinas Pendidikan inipun mengatakan, pihaknya memang tidak begitu melihat cover LKS itu tetapi hanya sekedar memeriksa isi dari bukunya saja. "Saya tidak perhatikan cover dari LKS," kata Zubaidah menyesalkan.
 
R24/rul/snc
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 06 November 2017 22:28 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru