riau24 "Antisipasi Masuknya Ala Mesum Di Sekolah, Disdik Di Riau Harus Selektif Terima Buku" | Berita Riau
Minggu, 27 Mei 2018

"Antisipasi Masuknya Ala Mesum Di Sekolah, Disdik Di Riau Harus Selektif Terima Buku"

2
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, buku-buku 'berbau' mesum itu telah mulai merambah memasuki dunia pendidikan. Sehingganya ini meresahkan wali murid. Antisipasi hal tersebut. harus dilakukan oleh Dinas Pendidikan sebagai instansi terkait.
 
"Sekarang ini sejumlah sekolah di Indonesia mulai dimasuki itu buku yang berbau mesuem. Seperti hal baru-baru ini di Kota Malang yang beredar buku berbau porno pada dunia pendidikan. Yakni ini adalah Cover Mesum di LKS SD dipakai Pelajaran Bahasa Jawa," ujarnya.
 
Ini disampaikanya Miko Lesmana selaku Pengamat Pendidikan saat dimintai tanggapanya yang terkait beredarnya ini buku-buku mesum masuk dalam lingkungan sekolah. Katanya, untuk saat di Riau tidak ada ditemukan, tetapi didalam hal itu, instansi terkait harus lengah. 
 
Miko mengatakan, sebab dengan masuknya buku-buku demikian ini dilingkungan sekolah yang dibuat (diterbit,red) pihak percetakan itu, tentunya bisa membuat hal tidak diinginkan. "Kita minta, dari pihak Disdik di Riau harus selektif ketika menerima buku-buku," pintanya.
 
Seperti telah diberitakan media ini sebelumnya. Di Kota Malang, ada beredar buku atau LKS pelajaran SD yang berbahasa Jawa. Yakni, digegerkan dengan cover LKS ini bertuliskan aksara Jawa yang jika diartikannya adalah 'alat kelamin pria'. Ini beredar setiap sekolah.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Rabu, 09 Mei 2018 10:45 wib
Buruan Daftar di Bolavita yang akan memberitahukan prediksi score bola di piala 2018 / BBM: D1A1E6DF / WA: 081377055002
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru