riau24 Sedang Menunggu Pembeli, Kurir Ganja Disergap Polisi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Sedang Menunggu Pembeli, Kurir Ganja Disergap Polisi

0
Berita Riau -  Sedang Menunggu Pembeli, Kurir Ganja Disergap Polisi
Rohul, Riau24.com - Tim Ops Antik Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu sergap seorang pria diduga jadi kurir narkotika jenis daun ganja.

WH (25), warga Rambah Tengah Hulu (RTH) ini tak dapat mengelak ketika empat personil Tim Antik Polres Rohul menyergapnya di sekitar jalan setapak depan Kantor desa RTH. Dalam penyergapan itu, petugas sita 400 gram daun ganja kering siap edar.

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK. Mhum melalui Paur Humas Polres Ipda Efendi Lupino mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari adanya informasi warga, pada Kamis (18/2/2016) sore kemarin, bahwa akan ada transaksi narkotika di Jalan setapak Desa RTH, tepatnya depan kantor desa.

"Empat petugas Tim Antik langsung menuju lokasi yang dilaporkan guna melakukan penyelidikan. Alhasil petugas melihat seorang pria lagi jongkok di jalan setapak," kata Ipda Efendi, Jumat (19/2/2016). Ia menerangkan tanpa pikir panjang, petugas langsung menangkap, pasalnya pas di depan pria itu ada kantong plastik warna hitam yang diduga berisi daun ganja.

Ditambahkan Ipda Efendi, setelah disergap, petugas menyuruh WH untuk membuka bungkusan kantong plastik warna hitam itu. Alhasil ternyata benar, didalam kantong itu berisi daun ganja kering siap edar.

"Petugas langsung menginterogasi WH siapa pemilik daun ganja itu," sambung Ipda Efendi.

Berdasarkan pengakuan tersangka WH, bahwa barang haram itu adalah milik seorang pria berinisial AL. Dan barang itu sendiri rencananya akan dijual kepada salah seorang yang tidak diketahui namanya.

"Pria ini adalah suruhan AL yang saat ini masuk dalam DPO Polres Rohul. Ia pun tak tau pada siapa barang ini akan dijual," jelas Ipda Efendi.

Lebih lanjut dikatakan Ipda Efendi, dalam penyergapan itu petugas berhasil menyita barang bukti daun ganja sekitar 400 gram, handphone lipat warna hitam merk samsung diduga untuk alat komunikasi transaksi daun ganja itu.

"Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Rohul. Kasus ini masih dalam pengembangan, pasalnya masih ada DPO yang diduga sebagai pemilik barang ini," tutup Ipda Efendi.

 

R24/red/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru