riau24 Bupati Rohil Terapkan Pemborong Harus Pasang Papan Plang | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Bupati Rohil Terapkan Pemborong Harus Pasang Papan Plang

0
Berita Riau -  Bupati Rohil Terapkan Pemborong Harus Pasang Papan Plang
Rohil, Riau24.com - Bupati menegaskan kepada pemborong untuk pasang papan plang dalam pelaksanaan suatu pekerjaan. Sebelumnya menurut bupati sering dijumpai pembangunan tidak mempunyai papan plang.

"Kita minta pada tahun ini diterapkan kepada semua pemborong dalam melaksanakan suatu pekerjaan baik itu pekerjaan lelang maupun pekerjaan langsung " ungkap Bupati Rohil H Suyatno Jumat (19/2/2016) Bagansiapiapi.

"Tahun ini harus dijalankan dengan memasang papan plang agar mempermudah masyarakat mengetahui dan dapat melihat langsung apa jenis pekerjaannya "cetusnya.

"Kita minta kepada pemborong setiap ada pekerjaan pembangunan proyek tolong dipasang plang dan laporkan kepada camat setempat," pintanya.

Ia menilai, pemasangan plang proyek minta izin dan melapor kepada camat dimana pekerjaan itu berlangsung bertujuan agar apabila ada masalah di kemudian hari bisa dibantu aparat setempat.

"Apa susahnya memasang plang dan melapor. Tapi kalau demikian tidak dilakukan tentu camat akan lepas tangan," ujar Suyatno.

Selain itu, banyak manfaat bila rekanan kontraktor melapor proyek yang dikerjakan dan setidaknya mendapatkan perlindungan dari aparat setempat.

"Camat tidak akan minta uang, bahkan senang bila pembangunan yang dilakukan di daerahnya. Jangan pula sudah ada masalah baru melapor kepada camat ," sebut Bupati.

Selama ini menurut Bupati banyak laporan terkait pengerjaan proyek tanpa melapor kepada camat, dan ke depan diharapkan hal seperti itu tidak terulang lagi sehingga apa yang dikerjakan bisa sesuai dengan harapan kerjasama perlu terapkan demi kelancaran pembangunan.

"Kalau masuk ke rumah orang harus minta izin dulu, begitu juga dengan pembangunan yang dilakukan harus melapor kepada camat," pesannya.

Pada ketentuan tersebut sudah diatur dalam Perpres Nomor 53 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa serta Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi.

R24/red/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru