riau24 Diskanlut Lakukan Pengembangan Budidaya Kolam ikan air tawar | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Diskanlut Lakukan Pengembangan Budidaya Kolam ikan air tawar

0
Berita Riau -  Diskanlut Lakukan Pengembangan Budidaya Kolam ikan air tawar
Rohil, Riau24.com - Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Rokan Hilir berupaya mengembangkan budidaya ikan air tawar. Memang sangat memberikan dampak positif kepada masyarakat guna penunjang perekonomiannya. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan M Amin saat dijumpai pada hari jumat (19/2/2016) Bagansiapiapi.

Menurut Amin "sejak bergulirnya bantuan bibit ikan air tawar tersebut, masyarakat kita banyak yang terbantu disetiap kecamatan yang memiliki kolam ikan air tawar" ungkap amin. Salah satunya menurut Amin Kolam Budidaya Ikan Patin Kunyit yang dikelola oleh nelayan Ibrahim warga jalan Karya Kelurahan Bagan Barat, Bagansiapiapi yang telah berhasil panen sebanyak lima ton kemaren.

"Dalam hal ini," kata Amin "Dinas Perikanan dan Kelautan tidak akan tinggal diam dan terus berupaya mengembangkan usaha budidaya ikan air tawar yang dimiliki oleh masyarakat kita " ujarnya.

"Kita berharap dengan adanya Usaha kolam budidaya ikan patin kunyit yang dimilki masyarakat nelayan Bagansiapiapi tersebut sebagai contoh kepada masyarakat nelayan lainnya untuk berminat melakukan hal serupa. Dinas Perikanan dan Kelautan akan terus berupaya menambah minat masyarakat untuk mengelola budidaya ikan air tawar secara berkelanjutan" jelas Kadis Perikanan dan Kelautan.

"Pengembangan minat nantinya lewat program pelatihan, kita akan melakukan pelatihan kepada para nelayan-nelayan agar mereka dapat memahami bagaimana kelola budidaya ikan air tawar yang bisa berpenghasilan " pungkas Amin.

R24/red/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru