riau24 Warga Rohul Diminta Waspadai Penipuan Ibadah Haji Plus | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Warga Rohul Diminta Waspadai Penipuan Ibadah Haji Plus

0
Kepala Kemenag Rohul Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan, MA
Berita Riau -  Warga Rohul Diminta Waspadai Penipuan Ibadah Haji Plus
Rohul, Riau24.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu meminta warga berhati-hati terhadap perusahaan‎ penyelenggara ibadah haji plus yang mengimingi bisa pergi Haji dalam waktu cepat.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag Rohul Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan, MA saat ditanya Riau24.com dikantornya, Kamis (18/2/2016) terkait adanya perusahaan penyelenggara ibadah haji plus yang menawarkan ke warga bisa pergi haji dalam waktu setahun menunggu.

"‎Kuota Haji untuk Provinsi Riau, apabila daftar sekarang berangkat Haji 15 tahun lagi, kalau Haji plus 4 tahun, jadi tidak mungkin bisa daftar sekarang tahun depan berangkat," ucap Ahmad Supardi.

Ahmad Supardi mengakui, bisa saja Calon Jemaah Haji (CJH) berangkat apabila ada CJH yang mengundurkan diri pada waktu keberangkatan dikarenakan sakit atau ada yang meninggal dunia.

"Bisa berangkat, cuma ada yang mundur, dan untuk mengetahui CJH yang tidak berangkat, waktunya sangat sempit, tujuh hari menjelang keberangkatan," tandasnya.

Ahmad Supardi meminta kepada warga Rohul agar mewaspadai iming perusahaan penyelenggara ibadah haji plus dan diharapkan kepada warga mendaftar haji dengan cara membuka tabungan haji di bank yang menyediakan pelayanan pergi haji atau bisa konsultasi ke Kementrian Agama.

"Berangkat tahun depan saya pastikan itu bohong, haji plus daftar tunggu 4 tahun, sudah banyak kejadian sampai di Jakarta pulang lagi karna visa tidak dapat," kata Ahmd Supardi.

Dijelaskannya, saat ini ongkos pergi haji sekitar Rp 35 juta‎ sesuai musim haji 2015 karena ongkos haji pada tahun 2016 lagi dalam pembahasan Kementrian Agama pusat dan untuk daftar antri CJH Rohul sampai dengan kini mencapai 5000 orang.

"Mobil ratusan juta bisa dibeli, untuk pergi haji Rp 35 juta kita tidak mampu," ucapnya.

Ahmad Supardi menghimbau, kepada warga yang ingin berangkat haji untuk segera buka tabungan haji karena kalau untuk kebaikan pasti ditolong Tuhan dan buat yang sudah pergi haji sesuai anjuran Kementrian Agama pusat agar jangan mendaftar lagi.

‎"Mau pergi Haji yang penting niat lalu buka tabungan haji, dalam jangka 3 sampai 4 tahun tabungan haji akan selesai karena niat baik akan dibantu Tuhan," pungkasnya.

R24/red/ags


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru