riau24 Aswandi: Musrenbang Kecamatan Menunggu Persetujuan Bupati | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Aswandi: Musrenbang Kecamatan Menunggu Persetujuan Bupati

0
Berita Riau -  Aswandi: Musrenbang Kecamatan Menunggu Persetujuan Bupati
Kuansing, Riau24.com - Jadwal pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan
(Musrenbang) tingkat kecamatan untuk tahun anggaran 2017, telah selesai di susun oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kuantan Singingi. Namun untuk pelaksanaan Musrenbang tersebut, masih menunggu persetujuan Bupati Kuantan Singingi. H.
Sukarmis.

"Jadi untuk jadwal sudah kita susun, ada dua opsi antara minggu ketiga dan minggu keempat bulan ini (Februari), tergantung persetujuan Bupati," ungkap Sekretaris Bappeda Kuansing, Drs. H. Aswadi kepada wartawan.

Menurutnya, pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan ini paling lambat harus sudah dilaksanakan akhir Februari ini, karena sesuai jadwal, Maret sudah dilaksanakan Musrenbang tingkat Kabupaten dan berikutnya pada bulan April Musrenbang tingkat Provinsi Riau. Musrenbang ini, sangat penting dan dilaksanakan setiap tahunnya guna menyusun perencanaan pembangunan pada tahun anggaran berikutnya.

"Sebelum tingkat Kecamatan, itu ada Musrenbang desa, nanti usulan pembangunan yang ada dimasing-masing desa ini akan dirangkum di Musrenbang tingkat Kecamatan dan di rangking sesuai skala prioritas yang nanti berikutnya akan diusulkan di Musrenbang tingkat Kabupaten dan juga akan menjadi bahan usulan di Musrenbang tingkat Provinsi hingga Musrenbang tingkat Nasional," paparnya.

Dalam kegiatan Musrenbang, seperti biasa Bupati akan turun langsung membuka kegiatan Musrenbang di seluruh Kecamatan yang ada di Kuansing, untuk itu mengenai jadwal ini tergantung persetujuannya.

"Biasanyakan beliau langsung membuka di seluruh Kecamatan, makanya tergantung beliau, kapan beliau bisa, yang pasti menjelang akhir Februari seluruh Kecamatan tuntas pelaksanaannya," tukasnya.

R24/red/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru