riau24 Padamkan Api Karhutla, Polres Dumai Siapkan 100 Personel | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Padamkan Api Karhutla, Polres Dumai Siapkan 100 Personel

0
Kabag Ops Polres Dumai Pimpin Apel Pasukan Padamkan Api
Berita Riau -  Padamkan Api Karhutla, Polres Dumai Siapkan 100 Personel
DUMAI, Riau24.com – Untuk memadamkan api dan menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang berada di wilayah Kota Dumai, Kepolisian Resort (Polres) Dumai menyiapkan sebanyak 100 Personel.

Hal itu terungkap ketika Polres Dumai menggelar Apel Personel Padamkan Api Karhutla pada Jumat (19/2) bertempat di Halaman Mapolres Dumai, Jalan Jendral Sudirman.

“Untuk memadamkan api dan menanggulangi Karhutla yang berada di wilayah hukum kita, maka kita telah menyiapkan sebanyak 100 personel,” sebut Kepala Polres Dumai AKBP Suyowo melalui Kabag Ops Polres Dumai Kompol Dr. Wawan saat memimpil Apel.

Dijelaskannya, sebanyak 100 personel Polres ini akan dibagi menjadi 2 pleton. Dimana satu pleton untuk memback-up pemadaman api akibat Karhutla di wilayah Dumai Timur tepatnya di Jalan Batu Bintang, Kelurahan Tanjung Palas dan satu pleton untuk memback-up pemadaman api akibat Karhutla diwilayah Bukit Kapur tepatnya di Jalan Simpang Sekel RT. 01 Kelurahan Gurun Panjang.

“Kita melanjuti pemadaman semalam yang mana di wilayah tersebut masih terdapat asap kecil. Untuk itu, kedua tim diharapkan bisa mencegah agar tidak terjadi perambatan api yang semakin meluas,” harap Kabag Ops.

Diberitakan sebelumnya, pada Kamis (18/2), Dumai memiliki dua titik api akibat Karhutla yang berada di wilayah Kecamatan Dumai Timur dan Bukit Kapur. Hal itu langsung dipantau oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Kapolda Brigjen Pol Drs Dolly Bambang Hermawan dengan menggunakan Helikopter.

“ Dari pantauan melalui udara saat menuju Dumai, terlihat ada dua titik karhutla di wilayah Dumai,” kata Arsyadjuliandi Rachman kepada Walikota Dumai, Zulkifli As di VIP Bandara Pinang Kampai, Kamis kemarin.

Dihadapan Plt Gubri dan Kapolda Riau, Kapolres AKBP Suwoyo melaporkan ada dua titik api. “Untuk luas dan penyebab karhutla sejauh ini masih belum diketahui,” sebutnya.

Untuk pemadaman titik api, menurut Kapolres, sudah dilakukan petugas di lapangan. “Polisi dan TNI bersama instansi terkait sudah berada di lokasi untuk menjinakkan api agar tidak meluas,” urainya.

Sementara itu, Dandim 0320 Dumai Letkol (Kav) Afkar Mulya menambahkan, untuk memadamkan api karhutla pihaknya sudah menerjunkan sedikitnya satu kompi pasukan. “Bila masih kurang, maka kita akan meminta bantuan dari Satuan Radar yang ada di Dumai,” imbuhnya.

R24/red/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru