riau24 Status Tipe B Akan Disandang RSUD Dumai | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Status Tipe B Akan Disandang RSUD Dumai

0
Direktur RSUD Dumai dr Syaiful
Berita Riau -  Status Tipe B Akan Disandang RSUD Dumai
DUMAI, Riau24.com – Status Rumah Sakit Tipe B tidak lama lagi bakal di sandang RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kota Dumai. Pasalnya, tim survei dari Kementrian Kesehatan RI telah menyatakan rumah sakit di daerah ini telah lulus naik Status Tipe B yang akan ditetapkan efektif setelah turun SK Gubernur Riau.

“ Tidak lama lagi, RSUD Dumai akan segera menyandang tipe B dan saat ini kita tinggal menunggu SK dari Gubernur Riau,” beber Direktur RSUD Dumai dr Syaiful, disela–sela kegiatannya, kemarin.

Ia menyebutkan, tekad untuk menaikan status rumah sakit dari tipe C menjadi tipe B tersebut adalah bagian perjuangan panjang yang telah dimulai para pimpinan rumah sakit sebelumnya.

“ Meski secara bertahap, rumah sakit ini tiap tahun terus berbenah dan melengkapi diri memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditentukan, seperti administrasi dan akuntansi, paramedis dan dokter spesialis hingga peningkatan infrastruktur dan fasilitas pelayanan,” sebutnya.

Menurut Syaiful, bentuk lain dari perbaikan pelayanan di rumah sakit ini juga segera akan diresmikan pemakaian gedung baru sebagai ruang perawatan bagi pasien, yang akan difungsikan secara bertahap.

“ Tahap pertama ini, pelayanan rawat inap dilakukan di lantai satu dengan kapasitas sebanyak 70 tempat tidur dan sudah dilengkapi berbagai fasilitas dan alat kesehatan untuk mengurangi tingkat antrian pasien,” tuturnya.

Selain itu, sejumlah prestasi juga telah diraih rumah sakit ini, seperti, RSUD pengimplemetasian Sistem Informasi Managemen Rumah Sakit (SIM RS), Rumah Sakit Rujukan Regional untuk kawasan Siak, Rohil dan Bengkalis dan Rumah Sakit Sayang Ibu dan Anak (RSSIA) terbaik di Riau.

“ Kita berharap berbagai capaian prestasi dan terobosan yang dilakukan di rumah sakit ini berimplikasi positif terhadap meningkatnya kinerja dan kekompakan seluruh petugas di RSUD serta menjadi penyemangat dalam memberikan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat,” harap Syaiful yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pelayanan di RSUD Dumai.

Ia juga berharap status Tipe B ini segera terwujud dan akan menjadi kado terindah bagi seluruh pelaku medis, karena usia RSUD Dumai sudah beranjak dewasa yakni 17 tahun.

R24/red/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru