riau24 Kendati Sudah Disetujui DPRD Riau, Kelanjutan Wacana Provinsi Riau Pesisir Dipertanyakan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kendati Sudah Disetujui DPRD Riau, Kelanjutan Wacana Provinsi Riau Pesisir Dipertanyakan

0
Berita Riau -  Kendati Sudah Disetujui DPRD Riau, Kelanjutan Wacana Provinsi Riau Pesisir Dipertanyakan
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati jelang akhir masa jabatan DPRD Riau periode 2009 - 2014, ini ada mengesahkan wacana berdirinya Provinsi Riau Pesisir. Tapi, hingga saat ini tidak ada kejelasan. Maka menjadi pertanyaan dari sejumlah pihak penggagas.
 
"Wacana pembentukan Provinsi Riau Pesisir, itu sudah disahkan melalui rapat di DPRD Riau. Tapi, yang herannya ini tidak berlanjut. Maka hal ini kami mempertanyai. Sebab ini terkesan hilang dengan begitu saja. Kami disini, meminta ada kepastian," sebut Wan Sabri, Jumat, (19/2).
 
Tokoh muda Kabupaten Bengkalis ini mengatakan, terkait sudah ada disetujui dalam pengesahannya di DPRD Riau periode 2009 - 2014, maka diharap ini kembali dilanjut oleh DPRD Riau sekarang. Sebab dirinya, selama ini tak ada melihat perkembangan atau kelanjutanya dari provinsi ini.
 
Diakuinya, kawasan pesisir yang meliputi di Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Siak, Meranti, Kota Dumai itu, merupakan kawasan strategis, baik dari SDA maupun sebagai kawasan perdagangan yang karena berada di jalur lintas perdagangan intrnasional yaitu Selat Melaka.
 
"Kawasan ini dapat disatukan jadi dalam satu wilayah administrasi pemerintahan setingkat provinsi. Inikan untuk meningkatkan pada kesejahteraan masyarakat. Yang utama itu, empat kabupaten dan satu kota ini memiliki kedekatan emosional serta historis sama," sebutnya.
 
Seperti diketahui DPRD Riau saat paripurna, di periode 2009 - 2014 lalu, telah menyetujui ini sejumlah pemekaran wilayah di Riau. Mulai dari tingkat provinsi yaitu, seperti pemekaran Riau Pesisir dan juga ditambah pemekaran kabupaten di Provinsi Riau.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru