riau24 Komit Kembangkan UKM Pekanbaru, Telkomsel MOU dengan Kadin Riau | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Komit Kembangkan UKM Pekanbaru, Telkomsel MOU dengan Kadin Riau

0
Berita Riau -  Komit Kembangkan UKM Pekanbaru, Telkomsel MOU dengan Kadin Riau
Pekanbaru, Riau24.com- Dalam rangka mendukung pemberdayaan UKM di Pekanbaru, Telkomsel bersama Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Riau melakukan Memorandum of Understanding (MoU).
 
Program pemberdayaan UKM adalah wujud komitmen Telkomsel memberikan kesempatan bagi pelaku industri kecil dan menengah untuk tumbuh lebih baik.
 
Manager Regional Account Management Telkomsel Sumbagteng, Ismu Widodo usai penandatangan MoU, mengatakan sejak awal Telkomsel telah berkomitmen untuk ikut serta dalam pengembangan sektor usaha.
 
"Kita bersinergi dengan Kadin mendukung pelaku UKM Pekanbaru menjaga eksistensi, memperluas jaringan dan meningkatkan daya saing melalui teknologi telekomunikasi, kami juga telah menggandeng IT Development lokal Pekanbaru, CangkirWare,"ujarnya.
 
Di era digital, pelaku usaha bisa meningkatkan nilai tambah bagi usahanya. Dengan software tersebut, pelaku usaha UKM bisa berbagi informasi tentang profil usaha dan produk secara maksimal. Software juga akan menyajikan tentang dunia  UKM seperti kegiatan untuk UKM, tip dan trik dalam pengembangan produk dan lainnya.
 
"Saat ini kunci penting tumbuh kembangnya usaha ialah komitmen dari pelaku usaha itu sendiri. Sedangkan institusi sepert Telkomsel sifatnya mendukung untuk eksistensi mereka. Telkomsel secara simultan juga telah memberikan bantuan modal dan pelatihan-pelatihan untuk kemandirian UKM. Semoga dengan dukungan tambahan seperti ini akan menumbuhkan semangat penambangan UKM, apalagi di tengah persaingan global dengan adanya MEA," katanya.
 
Telkomsel juga telah menghadirkan berbagai paket solusi khusus diperuntukkan bagi para pengusaha UKM dengan sebutan Paket Komunikasi Andalan Wirausaha atau PAKAR. Telkomsel menawarkan tiga PAKAR unggulan, komunikasi Tvoice solution) yang menguntungkan dalam berkomunikasi dengan seluruh karyawan. 
 
Sementara itu, coffee Morning sekaligus dialog dan penandatangan MoU Telkomsel dan Kadin Riau juga hadir, Ketua Kadin Riau, Yuni Ardianto Rachman, Branch Manager Telkomsel Pekanbaru Herlindra dan pelaku UKM di Pekanbaru.
 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru