riau24 Kapolda Mengaku Belum SP3-kan Kasus Perusahaan Pembakar Lahan di Riau | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kapolda Mengaku Belum SP3-kan Kasus Perusahaan Pembakar Lahan di Riau

0
Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan
Berita Riau -  Kapolda Mengaku Belum SP3-kan Kasus Perusahaan Pembakar Lahan di Riau
Pangkalan Kerinci, Riau24.com - Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang  Hermawan mengaku bahwa hingga saat ini pihak Polda Riau belum ada satupun kasus perusahaan pembakar lahan di Riau yang di SP3 kan. Bahkan pihak Polda Riau hingga kini terus memproses penyidikan pada semua kasus kejahatan karlahut yang dilakukan sekitar bulan Agustus-November 2015 lalu oleh sejumlah korporasi di Riau.

Informasi itu dibeberkan Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan kepada media usai acara teken MoU kesepahaman melawan Karlahut dengan Perusahaan swasta penguasa HTI/HGU di Pelalawan yang digelar di halaman Kantor Bupati Pelalawan pada Jumat (19/2/2016) di Pangkalan Kerinci. Ditegaskan Kapolda, hingga kini kelanjutan proses hukum terus berjalan penyidikannya pada semua kasus kejahatan karlahut dilakukan sekitar bulan Agustus-November 2015 lalu oleh sejumlah perusahaan di Riau.

”Kalau proses penyidikan pada kasus karlahut dilakukan sejumlah perusahaan tidak sederhana itu sehingga Polda Riau butuh waktu untuk menuntaskan pengusutannya," tandas DB Hermawan.

Menurut Kapolda Riau, karena tidak ada satupun kasus terjadi kebakaran lahan dan hutan di Riau akibat faktor alam tapi semuanya terjadi akibat ulah tangan-tangan manusia yang tak bertanggungjawab yang melakukannya.

”Untuk itu, dalam pengusutan kasus karlahut dilakukan sejumlah korporasi butuh waktu karena dalam proses penyidikannya tidak sesederhana itu. Kalau prosesnya sampai saat ini, belum ada satupun kasus pembakar lahan dilakukan sejumlah perusahaan di Riau yang di SP3 kan Polda Riau dan hingga kini prosesnya masih terus dilakukan penyidik," terang Kapolda Riau Brigjen Pol DB Hermawan.

Dijelaskan Kapolda, terkait  kelanjutan proses hukum pada sejumlah perusahaan pembakar lahan yang sedang ditangani Polda Riau, semua pihak harus bersabar karena pengusutan kasus karlahut bukan hanya di Riau tapi juga didaerah lain, sedangkan yang ahlinya itu juga orangnya yang dibutuhkan keteranganya terkait karlahut tersebut.


R24/red/shi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru