riau24 Wah! Rohul Rawan Narkoba | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Wah! Rohul Rawan Narkoba

0
Kasatres Narkoba
Berita Riau -  Wah! Rohul Rawan Narkoba
Rohul, Riau24.com - Saat ini kondisi Kabupaten Rokan Hulu kian memburuk dampak dari tingginya peredaran narkoba berupa daun ganja kering dan sabu-sabu.

Tingginya peredaran narkoba di Rohul, dinilai karena Rohul merupakan lokasi yang strategis yang berbatasan langsung dengan Sumatera Utara. Maraknya peredaran narkoba di Rohul dibuktikan dengan adanya 13 kasus yang sudah berhasil diungkap oleh Satres narkoba Polres Rohul pada awal tahun 2016.

Bagi penyalahgunaan narkoba baik daun ganja kering golongan satu jenis tanaman maupun narkoba jenis sabu-sabu golongan satu bukan tanaman, Rohul merupakan lahan basah atau lokasi yang sangat strategis karena berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara, dari beberapa pengungkapan kasus narkoba para tersangka mengaku bahwa barang haram tersebut didatangkan dari Sumut terutama dari kabupaten tetangga Padang Lawas ( Palas).

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Kasat Res Narkoba Polres Rohul Akp Dasril mengatakan saat ini aktifitas peredaran narkoba di Rohul masih tergolong tinggi pasalnya selama tahun 2016 pada bulan Januari Satres narkoba berhasil mengungkap 7 kasus dan di bulan Februari hingga tanggal 19 Februari ada 6 kasus sehingga sedikitnya ada 13 kasus selama 2016.

"Semakin banyak dilakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba semakin banyak pula pelaku pengedar narkoba," ucapnya kepada Riau24.com, Jum'at (19/2/2016).

Diakuinya, selain itu pihaknya juga kesulitan untuk mengungkap peredaran narkoba di Rohul, pasalnya dari hasil penyelidikan dan pengintelan tokoh masyarakat maupun masyarakat tertutup untuk memberikan laporan meskipun mengetahui adanya aksi peredaran narkoba.

AKP Dasril menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Rohul untuk bisa membantu kinerja dari Polri dalam pemberantasan peredaran Narkoba di Rohul karena Rohul sudah dikatakan rawan narkoba.

R24/red/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru