riau24 KPU Usul Tersangka Tak Boleh Ikut Pilkada | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

KPU Usul Tersangka Tak Boleh Ikut Pilkada

1
Ilustrasi
Berita Riau -  KPU Usul Tersangka Tak Boleh Ikut Pilkada
JAKARTA, Riau24.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan adanya larangan bagi calon yang berstatus tersangka untuk ikut dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

KPU ingin sejak awal, orang-orang yang mendaftarkan diri adalah pihak yang tidak memiliki persoalan hukum.

"Sejak awal mestinya kita sudah pastikan bahwa para calon ini tidak punya persoalan hukum. Jadi mulai dengan status tersangka itu perlu dipertimbangkan juga apakah memang lebih tepat mereka itu dilarang untuk mencalonkan," ujar Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay di kantornya, Jalan Imam Bonjol Jakarta Jumat 19 Februari 2016.

Hadar memahami status tersangka belum dapat memastikan orang tersebut bersalah. Kendati demikian, dia  ingin orang-orang yang berstatus tersangka ini menyelesaikan persoalan hukumnya terlebih dahulu untuk kemudian mengikuti proses pilkada.

"Mereka bisa punya haknya tapi nanti kalau urusan hukum mereka sudah clear atau selesai di pilkada berikutnya," kata Hadar.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 17:19 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru