riau24 Waduh...... Lion Air Tergelincir Di Bandara Juanda, Penerbangan Tutup Sementara | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Waduh...... Lion Air Tergelincir Di Bandara Juanda, Penerbangan Tutup Sementara

1
Berita Riau -  Waduh...... Lion Air Tergelincir Di Bandara Juanda, Penerbangan Tutup Sementara
 
Surabaya, Riau24.com - Pesawat Lion Air rute dengan penerbangan Balikpapan-Surabaya tergelincir di Bandara Juanda. Sidoarjo, Jawa Timur, pada Sabtu (20/2), siang. Pesawat Boeing 737-9GP ER ini, dengan nomor registrasi PK-LFG tersebut tergelincir sekitar pukul 11.45 WIB.
 
Diketahui, pesawat bertolak dari Balikpapan pada pukul 10.30 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Juanda pukul 11.00 WIB. Namun, pesawat yang mengangkut 205 penumpang dewasa, 6 anak, dan 4 infant ini tergelincir. Sehingga ini pesawat mendarat dibandara itu, dialihkan ke bandara terdekat.
 
Pengalihan tersebut terjadi untuk melancarkan prosesnya evakuasi pesawat itu dari lokasi landasan pacu Bandara Juanda. Sehingga dijadwal penutupan sementara ini pukul 11.08 sampai 15.30 WIB. Dari data yang ada, penumpang tersebut sudah selesai dilakukan evakuasi sekitar pukul 12.00 WIB dan secara keseluruhan selamat.
 
"Saat ini evakuasi pesawat masih berlangsung. Pesawat itu masih berusaha ditarik. Memang londisi di bandara, saat ini juga masih hujan. Seluruh penumpang sudah dievakuasi dan serta dinyatakan selamat seluruh. Evakuasi ini juga selesai sekitar pukul 12.00 WIB," katanya.
 
Ini disampaikan pihak Legal And Communication PT Angkasa Pura Juanda Surabaya, Liza Anindya, saat dikonfirmasi. Dikatakannya, pesawat ini membawa sebanyak 215 orang penumpang dan saat ini sudah dievakuasi melalui gate 1 dan gate 2 Bandara. Dan saat ini bandara ditutup sementara hingga pukul 15.30 WIB.
 
Direktur Umum Lion Air Edward Sirait sebelumnya membenarkan insiden ini. Dikatakanya, pesawat ini mengangkut 205 penumpang dewasa, 6 anak, dan 4 infant. Ini berangkat dari Balikpapan tujuan Surabaya pada pukul 10.30 LT dan mendarat di Surabaya pada pukul 11.37 LT. Kondisi cuaca di Bandara Juanda memang sering hujan.
 
R24/rul/lip
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 06 November 2017 22:32 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru