riau24 Bank Riau Kepri ini Terus Perkuat Sinergi Bisnis dengan Pemerintah Tanjungpinang | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Bank Riau Kepri ini Terus Perkuat Sinergi Bisnis dengan Pemerintah Tanjungpinang

0
Berita Riau -  Bank Riau Kepri ini Terus Perkuat Sinergi Bisnis dengan Pemerintah Tanjungpinang
 
Pekanbaru, Riau24.com - Bank Riau Kepri (BRK) ini menggali program kerja Pemerintah Kota Tanjungpinang, ditahun 2016. sekaligus paparkan rencana kerja BRK tahun ini. Hal itu agar tercipta sinkronisasi kerja dalam pertumbuhan bisnis.
 
Ini dibuktikan dengan ada jajaran BRK yang melakukan kunjungan atau silaturrahim sinergi bisnis ke Pemerintah Kota Tanjungpinang. Rombongan ini disambut lansung oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah pada Kamis (18/2) di Kantor Walikota Tanjungpinang. 
Rombongan pihak BRK ini, hadir Direktur Utama (Dirut) DR Irvandi Gustar dan Komisaris Utama HR Mambang Mit, Pemimpin Cabang Syariah BRK Tanjung Pinang Helwin Yunus, Pemimpin Cabang Pembantu Bintan Center Irsyadi Syukri serta beberapa staf Bank Riau Kepri.
 
Kemudian dari Pemerintah Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah selaku walikota, juga Sekertaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono, Kepala Dinas Tata Kota dan Pengawasan Pembangunan Efiyar M Amin, Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan Dan Pemakaman Kota Tanjungpinang Almazuar Amal.
 
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengucapkan apresiasinya atas kunjungan silaturrahim dilakukan Direktur Utama dan Komisaris Utama BRK beserta rombongan. "Rencana dari BRK untuk mensinkronkan program kerja dan mendukung pertumbuhan perekonomian di Kota Tanjungpinang. Ini tentunya berharap BRK menjadi terkemuka dan dominasi pasar perbankan di Kota Tanjungpinang," katanya. 
 
Selanjutnya, Lis berharap BRK melakukan ekspansi bisnis di luar Provinsi Riau dan Provinsi Kepri. Seperti hal Yogyakarta, Jakarta, Bandung. Lis juga berharap BRK sudah harus lakukan kajian untuk kemungkinan go public menjadi Tbk (PT Terbuka) agar nantinya pertumbuhan modal lebih cepat dan menjadi bank besar, mampu bersaing lebih leluasa pada era MEA ini.
 
Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama BRK Irvandi Gustari disaat itu menjelaskan, bahwa kedepan visi BRK akan lebih fokus sektor ritel, yang mana hal ini sejalan dengan peran BPD itu sendiri. Yakni sebagai penggerak perekonomian daerah dan menjadi Regional Champion di daerahnya sendiri dan sejalan dengan program Transformasi BPD secara nasional.
 
"Salah satu wujud keseriusan dari BRK dalam menjangkau pelaku ekonomi ritel yakni dengan semakin memperluas jaringan kantornya di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Perluasan jaringan ini diharapkan mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat yang ingin memanfaatkan jasa perbankan guna perkembangan perekonomian daerah," ujarnya.
 
Irvandi menjelaskan bahwa tahun 2016 mendatang, BRK berencana mengembangkan (ekspansi,red) bisnis dengan membuka jaringan kantor di daerah strategis Jakarta dan lainnya. Seperti ini dilanjut di Kota Bandung dan Yogyakarta setelah buka cabang di Jakarta.
 
Terhadap perkembangan BRK di Provinsi Kepulauan Riau sendiri, sebut Irvandi, berkomitmen akan terus mendukung pertumbuhan perekonomian. Karenan, kedepan banyak program dari Pemeritah Kota Tanjungpinang yang dapat disinergikan dengan BRK sendiri.
 
Terkait harapan diminta Walikota Tanjungpinang ini, agar BRK bisa go public, Irvandi mengatakan, bahwa pihaknya sejak tahun lalu (2015, red) itu telah melakukan kajian-kajian di internal tentang akan kemungkinan tersebut yang saat ini masih dalam proses pemantapan.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru