riau24 Tantowi Minta Masyarakat Waspadai Penyebaran Ajaran Radikal lewat "Game" | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Tantowi Minta Masyarakat Waspadai Penyebaran Ajaran Radikal lewat "Game"

1
Wakil Ketua Komisi I DPR Tantowi Yahya, saat menjadi salah satu pembicara di Jakarta Pusat, Sabtu (4/7/2015).
Berita Riau -  Tantowi Minta Masyarakat Waspadai Penyebaran Ajaran Radikal lewat
JAKARTA, Riau24.com — Anggota Komisi I DPR RI, Tantowi Yahya, menilai, ancaman radikalisme terhadap anak-anak bisa berkembang melalui medium yang terkadang tidak disadari oleh orangtua mereka.

Karena itu, penanganan yang tidak biasa pun diperlukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Pada umumnya, kata dia, radikalisme berkembang melalui sejumlah faktor, seperti doktrinisasi ideologi, ekonomi, dan teknologi.

Faktor pertama dan kedua merupakan hal yang wajar terjadi selama ini dalam penyebaran paham itu.

"Isu yang berkembang, untuk anak-anak muda dari luar negeri, ISIS menawarkan gaji hingga 3.000 dollar per bulan. Lalu, pemahaman agama yang doktriner membuat anak muda tidak memiliki ruang dialog bagi perbedaan di lingkungannya," kata Tantowi dalam keterangan tertulis pada Sabtu (20/2/2016).

Faktor ketiga, menurut dia, menjadi faktor yang terkadang dilupakan orangtua. Ia mencontohkan penyebaran ajaran radikal melalui game. Ia menilai, game yang memuat konten kekerasan lebih kurang memberikan pengaruh terhadap pola pikir anak.

Ia menyarankan, jika orangtua berkenan memberikan game kepada anak-anaknya, sebaiknya game tersebut bernilai positif, seperti game olahraga.

"Game (bertema) action berbasis online atau konsol secara tidak langsung mengajarkan kekerasan. Untuk itu, orangtua harus mewaspadai game yang dimainkan anak-anak," ujarnya.


R24/dwi/kom

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 06 November 2017 22:31 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/cxXuCWP.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru