riau24 STIKes-STMIK Hang Tuah Wisuda | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

STIKes-STMIK Hang Tuah Wisuda

0
Ketua Senat STIKes Hang Tuah Pekanbaru, dr Zainal Abidin MPH, menyerahkan ijazah kepada lulusan dalam acara rapat senat terbuka STIKes-STMIK Hang Tuah Pekanbaru wisuda tahun 2015, di SKA Co Ex, Komplek SKA, Rabu (9/9/2015).
Berita Riau -  STIKes-STMIK Hang Tuah Wisuda

PEKANBARU RIAU24 - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) dan Sekolah Tinggi Ilmu Informatika Komputer (STMIK) Hang Tuah Pekanbaru mewisuda 765 mahasiswa tahun ini, di SKA Co Ex, Komplek SKA, Rabu (9/9/2015). Rinciannya, STIKes Hang Tuah ada 711 orang dan STMIK Hang Tuah 54 orang. 

Dari 711 mahasiswa STIKes Hang Tuah ini, terdiri dari enam progran studi (prodi). Meliputi, S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) ada 389 orang, dengan predikat kelulusan IKM jalur A mendapat pujian 2 persen dan sangat memuaskan 98 persen serta IKM jalur B mendapat pujian 31 persen dan sangat memuaskan 69 persen. 

Lalu, prodi Ilmu Keperawatan (S1) 41 orang dengan predikat kelulusan pujian 9,76 persen, sangat memuaskan 34,15 persen dan memuaskan 39,02 persen. Kemudian, Ilmu Keperawatan/Profesi Ners (S1) 35 orang, dengan pujian 3 persen, sangat memuaskan 80 persen dan memuaskan 17 persen.

Selanjutnya, Rekam Medik dan Informasi Kesehatan (D3) 94 orang dengan predikat kelulusan pujian 3 persen, sangat memuaskan 80 persen dan memuaskan 17 persen. Lalu, Ilmu Kebidanan (D3) 133 orang dengan predikat kelulusan pujian 1,5 persen, sangat memuaskan 58,6 persen dan memuaskan 38,3 persen. Dan, Teknik Gigi (D3) 19 orang dengan predikat kelulusan pujian 5 persen, sangat memuaskan 58 persen dan memuaskan 32 persen. 

Untuk 54 orang STMIK Hang Tuah meliputi, prodi Sistem Informasi (S1) 32 orang dengan predikat kelulusan pujian 9 persen dan sangat memuaskan 91 persen. Sedangkan Teknik Informatika (S1) 22 orang dengan predikat kelulusan pujian 5 persen dan sangat memuaskan 95 persen.

Ketua Senat STIKes Hang Tuah Pekanbaru, dr Zainal Abidin MPH, meminta para lulusan terus mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di masyarakat. 

"Wisuda ini merupakan langkah awal bagi lulusan dalam mengembangkan diri di tengah masyarakat, sebab ke depan masih banyak tantangan yang harus dihadapi, seperti awal 2016 nanti Indonesia sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)," papar Zainal.

Sementara Koordinator Kopertis Wilayah X, Prof Drs Ganefri MT PhD, mengingatkan, masyarakat agar jeli dalam memilih perguruan tinggi swasta (PTS), karena belum semuanya sudah terakreditasi. "Jadi, pilihlah sekolah atau perguruan tinggi yang sudah terakreditasi, karena bila tidak akan memberi dampak tidak baik bagi lulusan dalam menuju dunia kerja alias ijazah 

kelulusannya tidak diakui di dunia kerja," paparnya.

Ganefri menegaskan, bagi PTS yang belum memiliki akreditasi, pihaknya tidak memperbolehkan menerima mahasiswa. "Regulasi ini kita tegaskan agar jangan sampai masyarakat dirugikan," katanya lagi, seraya mengatakan STIKes-STMIK Hang Tuah Pekanbaru sudah mengantongi akreditasi.

Untuk akreditasi ini, sebutnya, juga berlaku buat prodi. "Dari 800 lebih prodi di kopertis wilayah X meliputi Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau (Kepri) saat ini bagi 21 perseb sudah terakreditasi A dan B. Makanya, kita menargetkan tahun 2017 sudah 40 persen prodi terakreditasi A dan B serta tahun 2018 target mencapai 80 persen," ucapnya.

Kepada lulusan STIKes-STMIK Hang Tuah Pekanbaru, Ganefri berharap, bisa membantu masyarakat dan pemerintah melalui skill yang diperolehnya dibangku perkuliahan.

Riau24/halloriau/hari 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru