riau24 Anggota DPR/MPR RI Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar pada Warga di Tembilahan Hulu   | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Anggota DPR/MPR RI Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar pada Warga di Tembilahan Hulu  

0
Berita Riau -  Anggota DPR/MPR RI Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar pada Warga di Tembilahan Hulu  

Inhil, Riau24.com - Anggota DPR/MPR RI asal Provinsi Riau, Ir HM Idris Laena, menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar berbangsa, dan bernegara. Kali ini, sosialisasi kepada warga di Tembilahan Hulu berada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini.
 
Kegiatan sosialisasi diikuti sekitar ratusan peserta, berasal berbagai unsur. Baik dihadiri oleh Babinsa Tembilahan Hulu Simbolon, serta Lurah Saini Hamzah. Kemudian juga hadir Kepala Dusun, RT/RW, dan tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan, LPM/ BPD.
 
Sosialisasi bertempat aula Kantor Kelurahan Tembilahan Hulu, juga menghadirkan narasumber Ir HM Idris Laena (Anggota DPR/MPR), dan Fahmi Salsabila.Msi (Sosok Praktisi Akademisi), Lurah Saini Hamzah. Kegiatan sosilasasi ini, berjalan dengan kekeluargaan.
 
Kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI kepada masyarakat Kelurahan Tembilahan Hulu pada tanggal 16 Februari 2016 ini, bertujuan untuk hal-hal berkaitan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Tentu memberi pemahaman kehidupan berbangsa di NKRI. 
 
Kegiatan ini, para peserta tampak serius mendengarkan pemaparan disampaikanya pemakalah Ir HM Idris Laena ini. "Peningkatan dan pemahaman kembali akan esensi wawasan kebangsaan. Diperlukan implementasi di dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Idris Laena.
 
Untuk itu lanjutnya, implementasi nilai empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Ini semestinya dapat ditemui kehidupan bermasyarakat Hal yang paling sederhana, yakni rasa saling menghormati dan juga dapat menghargai antar sesama.
 
"Empat pilar tersebut merupakan elemen perekat mempersatukan kepelbagaian sosial yang ada di di masyarakat. Dalam konteks ini, Riau yang amat relevan dengan masyarakat plural dan beragam. Ini sangat penting dilaksanakan," tegas anggota DPR/MPR RI ini.
 
Idris Laena didalam kesempatan ini menyampaikan, kedepan akan tantangan kebangsaan sepertinya lebih banyak nanti terkait impect tekhnologi yang semakin canggih sehingga pengaruh negatif dapat dengan mudahnya masuk dalam diri individu masing-masing.
 
"Seperti halnya contoh yang ada dilapangan saat ini mudah terjadi: LGBT, prostitusi online, muncul ini kepercayaan atau agama-agama baru yang sebenarnya tidak boleh diikuti. Apalagi per 1 Januari 2016 ini MEA telah berlaku. Harapanya kita bisa berperan serta," ujarnya.
 
Sementara itu disela pidato Lurah Tembilahan Hulu, Saini Hamzah mengatakan, ribuan rasa terima kasih, khususnya kepada anggota DPR/MPR RI Ir HM Idris Laena, karena telah menunjuk Kelurahan Tembilahan Hulu untuk sebagai diselenggara sosialisasi 4 pilar.
 
"Tentu rasa terima kasih memang patut disampaikan pada Pak Idris Laena. Karena sudah melalukan sosialisasi 4 pilar disini. Adanya ini masyarakat butuh pembelajaran. Tapi kami juga berharap, dengan kehadiran bapak Idris Laena bisa memberi informasi yang penting khususnya dalam pembangunan," katanya.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru