riau24 Sosialisasi 4 Pilar MPR RI 'Idris Laena' pada Masyarakat Desa Redang ini Disambut Antusias | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI 'Idris Laena' pada Masyarakat Desa Redang ini Disambut Antusias

0
Berita Riau -  Sosialisasi 4 Pilar MPR RI 'Idris Laena' pada Masyarakat Desa Redang ini Disambut Antusias
 
Inhu, Riau24.com - Masyarakat di Desa Redang, berada Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu ini dapat pengarahanya anggota DPR/MPR RI Ir HM Idris Laena, dan Praktisi Akademisi Fahmi Salsabila Msi ini berkaitan pada sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI.
 
Kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang ditaja dan dilakukan pada masyarakat ini, bertujuan dengan pemahaman pentingnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kegiatan dari sosialisasi ini bertempat di Aula Kantor Desa Redang, tanggal 17 Februari.
 
Dan pemakalah dihadirkan antara lain Ir HM Idris Laena dan Fahmi Salsabila Msi. Dalam kegiatan ini, ratusan orang peserta hadir. Ada unsur Kepala Dusun, RT dan RW, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Masyarakat, LPM/BPD. Serta juga Kepala Desa Edi Suparman. 
 
Idris Laena merupakan anggota DPR/MPR RI asal Pemilihan Riau ini memberikan kata sambutan. Ia menyampaikan, bahwa perlunya peningkatan serta pemahamanya kembali tentang esensi dari pada 4 pilar bangsa. Terutama didalam implementasi kehidupan di sehari-har dan tercapainya cita- cita dari salah satu UUD 1945.
 
"Pemberian pemahaman penting NKRI tentunya dengan sosialisasi ini diharapkan dapat menyatukan persepsi didalam pembangunan daerah. Selain itu, tentang dunia penddidikan berpolitik yang baik bagi seluruh elemen komponen masyarakat," katanya dalam rilis diterima wartawan.
 
Politisi Golkar inipun menegaskan bahwa ketika setelah duduk pada Anggota DPR atau MPR sebagai wakil rakyat. Maka itu, bukan lagi menjadi milik partai tetapi merupa milik seluruh masyarakat berasal di Daerah Pemilihan kader partai. Maka perlu adanya meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat.
 
Dikesempatan itu Idris Laena juga paparkan, perlunya peningkatan dan pemahaman kembali tentang esensi 4 Pilar ini, terutama dalam implementasi dikehidupan sehari- hari. Dan selanjutnya, tantangan kebangsaan akan sepertinya lebih banyak terkait impect tekhnologi yang semakin canggih.
 
"Terkait impect tekhnologi disaat ini semakin canggih, sehingga ini kalau tidak 'dibendung', tentunya pengaruh negatif dengan mudah masuk ke dalam diri kita. Contoh itu prostitusi online atau muncul akan kepercayaan atau agama2 baru. Apalagi saat ini MEA telah diberlakukan," katanya.
 
Sementara itu Kepala Desa Edi Suparman, mengucapkan rasa ribuan terima kasih khususnya pada Ir HM Idris Laena. Karena sambungnya, dengan menunjuk Desa Redang ini sebagai lokasi agenda kegiatan sosialiasasi 4 Pilar MPR RI. Sehingganya dapat meningkatkan pemahaman bagi masyarakat.
 
"Disamping itu kami, masyarakat membutuhkan pembelajaran kami berharap dengan kehadiran Ir HM Idris Laena, merupa wakil rakyat dari Provinsi Riau ini sudah diakui akan kepedulianya ke masyarakat yang seperti halnya ada sekarang dilakukan di Desa Redang. Maka kedepanya diharap pembangunan desa kami," ujarnya.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru