riau24 Satu Lagi Warga Kuansing Meraih Gelar Doktor | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Satu Lagi Warga Kuansing Meraih Gelar Doktor

0
Kampus UIN Syarif Hidayatullah inilah, Nelly Maarif putri Ma'rifat marjani berhasil meraih gelar doktor
Berita Riau -  Satu Lagi Warga Kuansing Meraih Gelar Doktor
Kuansing, Riau24.com - Nelly Maarif salah satu warga Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil meraih gelar Doktor (S3) di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Alhamdulillah, bertambah warga kuansing yang bergelar Doktor yang jelas membawa harum daerah," ungkap salah satu dosen Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) IR Nariman Hadi MMA di Teluk Kuantan.

Menurutnya, warga Kuansing yang sudah lama bermukim di Ibu kota Jakarta ini adalah Dosen di salah satu perguruan tinggi di Jakarta, dimana telah menyelesaikan sarjananya di (S1) Jakarta dan pasca sarjana (S2) dari Philipina.

DR Nelly Maarif, SE.MM adalah putri tertua dari sepuluh bersaudara, anak dari pasangan Buya Makrifat Mardjani tokoh pendiri Provinsi Riau dengan Hj Fatimah Hadi. Dimana DR Nelly Maarif berkarir di Ibu Kota Jakarta sejak orang tuanya menjabat sebagai anggota Parlemen RI tahun 1955.

"Pasca Sarjana (S3) yang diselesaikannya dibidang Dakwah dan komunikasi dengan judul disertasi peran komunikasi dalam memotivasi umat melaksanakan wakaf dalam study kasus badan wakaf Indonesia dan tabung wakaf Indonesia telah diuji pada Jumat 19 Februari 2016 di Jakarta," ujarnya.

Ketika dihubungi, DR Nelly Maarif menyebutkan, merasa bersyukur dapat menyelesaikan studynya, gelar Doktor yang disandang merupakan anugrah, hal ini menjadi motivasi bagi semua masyarakat Kuansing dan keluarga besar Makrifat Mardjani.

"Saya berjuang, atas dukungan semua pihak saya sampaikan terima kasih. Kami
sekeluarga besar mensyukuri itu dan akan memberikan motivasi bagi keluarga besar untuk mencintai pendidikan," paparnya.

Pendidikan itu penting, sebaiknya selagi ada kesempatan dimanfaatkan untuk meraih prestasi. Susanna Hadi MM, adik kandung DR Nelly Makrifat mengatakan, suasana sidang Doktor sangat mengesankan, karena perolehan gelar Doktor itu tidak semua orang mampu dan punya kesempatan, karen perjuangannya berat.

Keberhasilan itu menjadi kebanggaan semua pihak, semakin mendorong lahirnya Doktor-Doktor berikutnya.


R24/red/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru