riau24 Pelarian Bambang Hermanto Terhenti Sudah | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pelarian Bambang Hermanto Terhenti Sudah

0
Tersangka
Berita Riau -  Pelarian Bambang Hermanto Terhenti Sudah
TAPUNG HULU, Riau24.com - Polsek Tapung Hulu berhasil menangkap terdakwa Bambang Hermanto alias Bambang Bin Sangkot (DPO Kejari Bangkinang) yang sempat melarikan diri saat berada di Pengadilan Negeri Bangkinang ketika akan menjalani proses persidangan.
 
Bambang Hermanto kala itu melarikan pada hari Rabu (20/01/2016) sore, lalu sekitar pukul 16:00 WIB, usai mengikuti sidang dalam kasus Narkotika jenis sabu-sabu di PN Bangkinang. Setelah hampir sebulan melarikan diri dan bersembunyi, akhirnya berhasil ditangkap aparat kepolisian saat pulang kerumahnya di Desa Sei Agung, Kecamatan Tapung Hulu, pada hari Jum'at (19/02/2016) kemarin sekitar pukul 16:00 WIB.
 
Penangkapan DPO kasus narkoba jenis shabu-shabu ini berawal ketika pihak Kepolisian dari Polsek Tapung Hulu mendapat informasi bahwa buronan ini pulang ke rumahnya di Desa Sei Agung kecamatan Tapung Hulu.
 
Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono melalui Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman saat dikonfirmasi, Ahad (21/02/2016) menjelaskan bahwa terdakwa Bambang Hermanto telah dijemput oleh personil Satuan Reserse Narkoba Polres Kampar.
 
"Terdakwa sudah dijemput personil Satres Narkoba Polres Kampar untuk diserahkan kepada pihak Penuntut di Kejaksaan Negeri Bangkinang," ujarnya.
 
Pengkapan terdakwa ini berawal dari informasi yang diterima Polsek Tapung Hulu. 
 
Mendapati informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Tapung Hulu Ipda Salman Farizi bersama 2 personil unit Reskrim Polsek langsung mendatangi rumah tersebut dan langsung melakukan penggerebekan. 
 
Bambang Hermanto sang buron ini akhirnya menyerah untuk kedua kalimya ditangan pihak Kepolisian dan kembali di gelandang ke kantor polisi untuk diserahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri Bangkinang.
 
Sebelumnya sekitar 2 bulan lalu yang bersangkutan diringkus oleh jajaran Polsek Tapung Hulu atas kasus kepemilikan Narkotika jenis sabu-sabu dan kasusnya telah memasuki tahapan persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Bangkinang. 
 
Saat berada di PN Bangkinang Bambang bersama 1 tahanan lainnya (Masih DPO) berhasil kabur dengan memanjat plafon WC dan keluar melalui piri- iri bagian luar gedung tersebut.


R24/red/rif
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru