riau24 DEKAM: Utamakan Putra Daerah | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Utamakan Serap Tenaga Lokal

DEKAM: Utamakan Putra Daerah

0
Berita Riau -  DEKAM: Utamakan Putra Daerah

BENGKALIS, Riau24.com - Seluruh Perusahaan Swasta maupun BUMN yang beroperasi di wilayah Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, diminta untuk mengutamakan penyerapan tenaga kerja lokal.

Hal itu disampaikan Direktur Depot Kreatifitas Anak Melayu (DEKAM) Kabupaten Bengkalis, Rusdi Ispandi kepada Wartawan Minggu (21/2). Menurut Rusdi selama ini perusahaan yang ada dinilai kurang perhatiannya terhadap putra daerah.

"Kita mendesak mulai tahun 2016 ini, perusahaan apapun yang beroperasi di kecamatan Bukit Batu, baik itu perusahaan swasta, BUMN, maupun lainnya yang memerlukan penyerapan tenaga kerja, untuk mengutamakan tenaga kerja lokal yakni putra-putri daerah ini," tanda Rusdi.

Menurut pantauannya selama ini perusahaan dinilai hanya mementingkan keuntungan dari pada peka terhadap kondisi daerah, terutama yang terkait dengan jumlah pengangguran.

"Yang jelas orang Kecamatan Bukit Batu tidak ingin hanya menjadi penonton saja, malah orang luar yang berkuasa di perusahaan-perusahaan besar, ini tidak bisa dibiarkan berlarut," katanya.

Untuk itulah Direktur DEKAM ini akan mengundang seluruh elemen mulai dari organisasi Kepemudaan seperti KNPI, PP, PPM, tokoh masyarakat dan sebagainya untuk melakukan musyawarah, terkait keberadaan perusahaan yang ada di daerah ini.

"Kita akan melakukan musyawarah dalam waktu dekat dengan elemen masyarakat Kecamatan Bukit Batu, untuk mencarikan solusi agar pengangguran bisa dikurangi, dan perusahaan semestinya mau bekerjasama dengan masyarakat, atau sebaiknya angkat kaki dari Bukit Batu," tegasnya.

 

R24/red/yus

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru