riau24 Asyik Ngelem, Puluhan Pelajar Pelalawan Ditangkap Satpol PP | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Asyik Ngelem, Puluhan Pelajar Pelalawan Ditangkap Satpol PP

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Asyik Ngelem, Puluhan Pelajar Pelalawan Ditangkap Satpol PP
PANGKALAN KERINCI, Riau24.com – Para pelajar di Kabupaten Pelalawan rentan dengan kehidupan narkoba. Akibatnya apabila narkoba tak bisa dibeli sehingga para pelajar beralih dengan cara ngelem karena biaya beli lem masih terjangkau dibanding narkoba. Kondisi terlihat dari ditangkapnya sekitar 50 Pelajar yang sedang asyik ngelem oleh Sapol PP Pemkab  Pelalawan. Jumlah tersebut terhitung sejak Januari 2016 sampai saat ini.

Informasi itu dibeberkan Kasatpol PP Pemkab Pelalawan H Abu Bakar FE M.AP pada  Minggu (21/2/2016) di Pangkalan Kerinci. Menurut Abu Bakar, puluhan pelajar di Kabupaten Pelalawan yang ditangkap petugas dilapangan saat sedang asyik ngelem, para pelajar ada yang pelajar SD, SMP/MTs, SMA/MA/SMK di Pangkalan Kerinci.

”Kalau dari data jumlah pelajar yang kita tangkap akibat ngelem sejak bulan Januari-Februari ini sudah ada sebanyak 50 pelajar di Pangkalan Kerinci. Hanya saja yang kita prihatinkan, sebagian pelajar ditangkap asyik ngelem itu ada yang masih di sekolah dasar,” terangnya.

Karena mantan Sekwan Pelalawan mengatakan, sebanyak 40 pelajar yang berhasil diringkus para petugas dilapangan pada bulan lalu, selebihnya ditangkap bulan Februari tahun ini sehingga total seluruhnya jumlah pelajar yang berhasil ditangkap di Pangkalan Kerinci akibat hobi ngelem sudah mencapai sekitar 50 pelajar.

”Para pelajar yang tertangkap akibat ngelem sejak dua bulan terakhir ini sudah berjumlah 50 pelajar seperti pelajar SD, SLTP, dan SLTA diberbagai sekolah yang semuanya para pelajar di Pangkalan Kerinci saja dan belum dikecamatan lain di kabupaten Pelalawan,” tegas Mantan Sekretaris Disdik Pelalawan itu.

Kemudian dituturkan Kasatpol PP, dengan melihat kondisi yang sangat memprihatinkan dikalangan para pelajar di Pangkalan Kerinci itu sehingga pihaknya mulai menggelar razia  diwarnet-warnet dan razia diberbagai tempat lain yang diindikasikan sebagai lokasi ngelemnya para pelajar tersebut. Selain itu para petugas Satpol PP juga meningkatkan patroli setiap hari dengan melakukan patroli tiga kali dalam sehari.

”Kami kini telah buat kebijakan dengan menggelar razia ke seluruh warnet dan di berbagai tempat yang kemungkinan dijadikan sebagai lokasi tempat mangkal para pelajar untuk dijadikan ajang aksi ngelem di Pangkalan Kerinci. Bahkan kami juga terus melakukan patrol selama tiga sehari ke berbagai lokasi yang dicurigai tempat lokasi ngelem para pelajar tersebut,” tandas Abu Bakar.


R24/red/shi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru