riau24 IPSI Bungaraya Adakan Seleksi Atlit Popda | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

IPSI Bungaraya Adakan Seleksi Atlit Popda

0
Berita Riau -  IPSI Bungaraya Adakan Seleksi Atlit Popda
BUNGARAYA, Riau24.com - Dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Kabupaten Siak, masing-masing cabang olah raga mengadakan seleksi atlit, kususnya cabang olah raga pencak silat.

Hal ini disampaikan Hasan Bisri, Ketua IPSI Kecamatan Bungaraya  di lapangan SDN 08 Bungaraya sambil menyeleksi atlitnya.

"Dalam seleksi atlit popda IPSI Bungaraya diikuti oleh 5 perguruan, yaitu perguruan IKS.PI Kera Sakti, SH.Teratai, Kemenyan Putih, Persigu dan Pagar Nusa. Dari atlit-atlit perguruan ini banyak sekali atlitnya yang bisa dihandalkan dan bagus-bagus, sehingga mereka berjuang sekuat tenaga untuk menjadi yang terbaik dalam pertandingan seleksi ini," kata Bisri dengan penuh semangat.

Tahun ini, kata Bisri, atlit popda yang mengikuti seleksi di Kecamatan Bungaraya sangat banyak sekali dibanding atlit tahun sebelumnya.

"Saking banyaknya atlit yang hadir pada seleksi Popda ini, sehingga pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Bungaraya mengadakan seleksi selama dua hari, dan kita mulai dari hari Sabtu (20/2) sampai hari Minggu (21/2) ini," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Islahudin, Seketaris IPSI Bungaraya yang juga sebagai koordinator Pencak Silat Popda Kabupaten Siak, ia mengaku untuk seleksi atlit Popda di Kecamatan Bungaraya sangat antusias sekali pesertanya, sehingga atlit dan para pendukungnya berbondong-bondong mendatangi tempat seleksi hingga ratusan orang.

"Memang saya akui, untuk para atlit IPSI pencak silat di Kecamatan Bungaraya sangat banyak sekali peminatnya, sehingga wajar kalau diajang seleksi dikecamatan dipenuhi oleh para atlit dari beberapa perguruan. Kita berharap, dalam seleksi ini bisa merekrut atlit terbaik untuk mewakili Kecamatan Bungaraya di Popda Kabupaten Siak," ungkapnya.

Dalam seleksi tersebut juga dihadiri Ketua Pengurus Perguruan Pagar Nusa Kabuapten Bengkalis Winarto, ia memberikan aspresiasi kepada IPSI Bungaraya yang mengadakan seleksi atlit Popda ini dengan sportif.

"Memang sangat luar biasa antusiasnya atlit yang mengikuti seleksi ini, dan sepertinya seleksi atlit tingkat kecamatan yang sangat meriah ya baru IPSI Bungaraya ini. Kami berharap semoga atlit-atlit yang terpilih bisa membawa nama baik kecamatan dan diharapkan terus berlatih," pungkasnya sambil melihat pertadingan seleksi atlit itu.

Pantauan dilapangan, berbondong-bondong ratusan atlit dari berbagai perguruan hadir di acara seleksi tersebut. Bukan saja atlit popda yang hadir, namun para anggota perguruan yang lain juga ikut hadir untuk memberi motifasi kepada atlitnya.


R24/red/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru