riau24 Proses Penentuan 3 Calon Nama Sekwan Riau, Diduga ada Terjadi Permainan Money Politik | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Proses Penentuan 3 Calon Nama Sekwan Riau, Diduga ada Terjadi Permainan Money Politik

0
Berita Riau -  Proses Penentuan 3 Calon Nama Sekwan Riau, Diduga ada Terjadi Permainan Money Politik
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kendati telah dilakukan pemanggilan pada tiga nama Calon Sekwan Riau ini, oleh Pimpinan DPRD Riau. Tetapi dalam hal ini, tersiar kabar sangat tidak mengenakkan. Karena, saat ini ada isu dikalanganya Pimpinan DPRD Riau terima sogok. 
 
Sogok dilakukan ini berkaitan juga dengan dari pengajuan salah satu calon untuk menduduki jabatan di kursi satuan kerja yang kini sudah tiga kali, dijabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan Riau. Namun, kabar itu dibantahkan sama Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman.
 
Ini, diungkapkan Politisi Demokat Riau kepada wartawan, dihubungi wartawan. Noviwaldy ini mengaku tidak mungkin itu terjadi. Isu yang dihembuskan tersebut tidak benar sama sekali. Sebab sambungnya, dalam penentuan pengisi jabatan Sekwan dilakukan transparan.
 
"Itu isu sampah. Pimpinan DPRD Riau ini sudah berkomitmen untuk menjalankan tugas, yang dengan bersih. Jadi penetapanya Sekwan Riau pakai uang itu tidaklah benar sama sekali. Itu, jelas isu sampah itu. Mau bayar berapa 65 anggota DPRD Riau," sebut Noviwaldy.
 
Dikatakannya, sebagai Pimpinan DPRD Riau ini, dirinya sudah ada memberikan pengarahan kepada para Ketua Fraksi. Bahwa, sosok calon Sekwan itu harusnya dipilih tidak berdasarkan hal persentase terhadap anggaran yang dikelola. Ini yang mestinya diperhatikan
 
"Kalau mau merubah DPRD Riau yang lebih baik. Maka, harus pilih Sekwan yang pintar dan memiliki track record bagus, pengalaman, mampu tegas pada bawahan, ini bukan justru diatur oleh bawahan. Dan terkait isu beredar demikian. siapa yang bilang itu," katanya.
 
Kesempatan itu, Noviwaldy sebut, siapa nama calon Sekwan sudah memberikan janji. Kalau tahu ada demikian, maka dapat digagalkan dengan secara langsung. Kepala SKPD ini, sebutnya, harus bagus. Bukan kerjanya kayak orang yang menunggu akan setoran saja.
 
Bahkan, didalam hal ini Noviwaldy juga menjamin tiga pimpinan dari DPRD Riau, membuat keputusan tidak akan meneken (menyetujui, red) calon yang berani menyogok para anggota dilembaga ini. "Bagi kami bertiga ini, sepakat memilih yang tanpa sogok," sebutnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru