riau24 Kemenag Rohul: LGBT Ancaman Serius Bagi Kehidupan Beragama | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kemenag Rohul: LGBT Ancaman Serius Bagi Kehidupan Beragama

0
Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA
Berita Riau -  Kemenag Rohul: LGBT Ancaman Serius Bagi Kehidupan Beragama
Rohul, Riau24.com - Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, mengatakan bahwa fenomena Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) yang akhir-akhir ini marak dan bahkan menjadi isu actual di Indonesia, berpotensi jadi ancaman bagi peningkatan kualitas kehidupan beragama.
 
Hal ini semakin berbahaya ternyata pihak internasional melalui UNDP ikut terlibat dan bahkan akan mengucurkan sejumlah dana yang cukup besar untuk membiayai perlindungan dan kelangsungan bagi LGBT, ditambah lagi dengan opini umum yang disampaikan seperti adanya diskriminasi pada LGBT ini, yang pada akhirnya menyudutkan bangsa Indonesia di mata dunia internasional.

Namun terlepas dari itu semua, isu LGBT akan menimbulkan berbagai masalah sosial yang mengancam kehidupan beragama, ketahanan keluarga, kepribadian bangsa serta menjadi ancaman potensial bagi sistem hukum perkawinan di Indonesia yang tidak membenarkan perkawinan sesama jenis.

Demikian disampaikan Ahmad Supardi Hasibuan kepada Riau24.com di kantornya, Jalan Ikhlas Kompleks Perkantoran Pemerintah Kab Rohul, Kota Pasir Pengaraian, Senin (22/2/2016).
 
Dikatakannya, masalah LGBT ini adalah masalah yang amat serius, apalagi ada keterlibatan pihak asing di dalamnya. Untuk itu dia meminta perhatian serius dari pimpinan lembaga-lembaga keagamaan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan bahkan aparatur pemerintah untuk mewaspadai hal ini.
 
Ahmad Supardi menjelaskan berdasarkan data dan laporan yang disampaikan kepada pihaknya, bahwa hingga saat ini persoalan LGBT ini belum masuk di wilayah Rohul. Namun demikian, kita semua harus waspada dan memperhatikan lingkungan sekitar, sebab jika sudah masuk maka akan sulit menanggulanginya.
 
Menurutnya, untuk mengatasi hal ini, kita harus kembali kepada ajaran agama kita, yakni dengan memperkuat fungsi keluarga sebagai fondasi ketahanan masyarakat dan bangsa. Oleh karena itu, maka kualitas keluarga harus ditingkatkan.
 
Salah satu yang bisa dilakukan adalah melaksanakan kursus pra nikah bagi pasangan-pasangan yang mau menikah, meningkatkan konsultasi dan pembimbingan bagi keluarga, dan usaha mediasi bagi problem-problem keluarga. "Insya Allah… kursus pra nikah ini akan segera dilaksanakan di Rohul," tandas Ahmad Supardi‎.


R24/red/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru