riau24 Waduh.....Oknum Satpol PP Kota Pekanbaru Lakukan Pungli pada Warga Rumbai ? | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Zulfahmi Mgaku Tak Tahu

Waduh.....Oknum Satpol PP Kota Pekanbaru Lakukan Pungli pada Warga Rumbai ?

0
Berita Riau -  Waduh.....Oknum Satpol PP Kota Pekanbaru Lakukan Pungli pada Warga Rumbai ?
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, masalah Pungli sudah menjadi rahasia umum. Bahkan kondisi ini meresahkan masyarakat. Seperti, terjadi di Rumbai, yang baru-baru ini, dialami Kasnawati (53), salah seorang warga Rumbai Pesisir itu mengaku resah atas kebijakkanya oknum Satpol PP Pekanbaru.
 
Kepada wartawan, Kasnawati ada mengatakan, ada di Pungli oknum Satpol PP. Besaran nilai diberikan tidak sedikit yakni Rp1 juta, untuk empat rumah petak, yang sedang dibangunnya di lokasi Limbungan. "Saya memberikan dana sebesar Rp1 juta ke oknum itu," ujarnya.
 
Dikatakannya, ada dua orang dari Satpol PP yang mengaku petugas Pekanbaru. Kedatanganya oknum ini, sudah sering kali datang ini ke lokasi bangunan. Kedatangannya itu, untuk mengecek izin, padahal sudah dibilang, jikalau izin sedang diusahakan ini pada bulan April.
 
"Padahal saya sudah sebutkan ini akan diurus nantinya sekira bulan April 2016. Tapi, terkesanya tidak kunjung paham. Dan seiiring saya ada kenalan yang dianggap dapat selesaikan permasalahan dengan bernegosiasi sama oknum Satpol. Maka terjalin sepakat," katanya.
 
Dikatakanya, telah sering datang ini dan terakhir sekitar empat hari lalu itulah. Maka dengan terpaksa akhirnya memberi uang Rp1 juta. Dan saat itu sambung Kasnawati, ada permintaan oknum Satpol PP berinisial F itu bilang, jika petugas lain datang. Suruh hubungi si F.
 
"Sudah sering datang, terakhir itu sekitar empat hari lalu. Dan ketika itu akhirnya saya kasih uang Rp1 juta, oknum itu bilang, jikalau ada petugas lain yang datang, disuruh hubungi dia (oknum) itu, kalau tak salah nama oknum ini berinisial F, Satpol PP Pekanbaru," ujarnya.
 
Sementara itu, terkait masalah ini dikonfirmasi, pada Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian itu belum mengetahui ada persoalan tersebut. "Saya belum bisa jawab, karena belum mengetahu adanya masalah ini. Dan tidak tahu, akan itu persoalan yang sebenarnya.
 
Meski demikian, dia berjanji akan memanggil oknum disebutkan itu namanya. Tentunya untuk diminta keterangan, bila itu terbukti benar seperti disampaikan tersebut. Hal ini akan memprosesnya, dan juga memberikan Surat Peringatan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru