riau24 Pemkab Rohul Dukung Deklarasi dan Pelatihan Jurnalistik FOSWAR | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pemkab Rohul Dukung Deklarasi dan Pelatihan Jurnalistik FOSWAR

0
Berita Riau -  Pemkab Rohul Dukung Deklarasi dan Pelatihan Jurnalistik FOSWAR
Rohul, Riau24.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M.Si, melalui Kepala Bagian (Kabag) Hubungan masyarakat (Humas) Setda Rohul H. Sofwan mengatakan sangat mendukung kegiatan deklarasi dan pelatihan jurnalis dasar untuk Siswa Menengah Atas (SMA) sederajat, yang ditaja oleh Forum Solidaritas Wartawan (Foswar) Rohul, yang akan diselenggarakan pada Selasa (23/2/2016) di Hotel Sapadia.

"Kita sangat mendukung sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh Foswar Rohul. Karna pelatihan jurnalistik dasar juga sangat dibutuhkan oleh generasi muda kita," katanya, Senin (22/2/2016).

Ia menambahakan, dengan adanya kegiatan pelatihan jurnalistik dasar bagi generasi muda Rohul, diharapkan media sebagai pilar ke lima dalam pembangunan, tentunya bisa ditularkan kepada siswa dan siswi di Rohul.

Lebih lanjut dijelaskannya, melihat perkembangan teknologi ‎yang kian modern, tentunya informasi menjadi modal utama dalam proses pembangunan, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan dari segi pendidikan, maupun ekonomi.

Melalui pelatihan jurnalistik dasar ini, diharapkan ‎ generasi muda Rohul bisa menjadi pilar ke lima dalam pembangunan suatu daerah.

"Kita berharap, dengan adanya pelatihan ini generasi muda yang punya bakat menulis‎, tentunya sangat dibutuhkan," jelasnya.

Terkait dengan deklarasi Foswar, dirinya berharap, pers yang ada di Rohul bisa menjadi pilar pembangunan Rohul yang profesional. Dengan memberikan informasi aktual dan terpercaya. Sehingga bisa mencerdaskan masyarakat Rohul.

"Selamat atas deklarasi Foswar dan pelatihan jurnalistik dasar Rohul. Kami yakin kegiatan ini akan bedampak positif bagi generasi muda Rohul," tuturnya. Menurut Ketua Foswar, Yusrizal Thamrin, pelatihan itu dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang jurnalistik secara umum dan sosialisasi terhadap UU No 40 tahun 1999 tentang Pers.

"Acara pelatihan jurnalistik bagi siswa SMA/SMK/MAN dan wartawan pemula ini diadakan dalam rangkaian deklarasi organisasi Foswar yang dibentuk beberapa bulan lalu," ungkapnya.

Disebutkannya, kehadiran dua pimred media "berpengaruh" di Riau itu juga sudah terkonfirmasi.
 
Sementara itu Ketua Panitia Deklarasi dan Pelatihan Jurnalistik, Sukarman menyebutkan, persiapan acara sudah rampung dan menurut rencana acara yang ditaja di Hotel Sapadia itu akan dihadiri oleh Bupati Rohul.

"Peserta pelatihan jurnalistik sebanyak 60 orang, merupakan utusan siswa Osis SMA/SMK/MAN dan wartawan pemula," kata Sukarman didampingi Sekretaris Ari Gunawan Sitepu dan Bendahara Dony Kusuma.


R24/red/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru