riau24 Kantor Makodim Rohil Diresmikan, Hadir Pangdam 1 Bukit Barisan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kantor Makodim Rohil Diresmikan, Hadir Pangdam 1 Bukit Barisan

0
Berita Riau -  Kantor Makodim Rohil Diresmikan, Hadir Pangdam 1 Bukit Barisan

Rohil, Riau24.com - Dalam sambutan Bupati H. Suyatno saat peresmian kantor Makodim ia menerangkan, sebelumnya kantor Makodim dengan luas lahan 2 hektar pembangunannya telah disiapkan namun sudah tiga kali penundaan peresmiannya, akhirnya pada hari ini diresmikan juga. Hal itu dikatakan Bupati saat acara peresmian kantor Makodim jalan lintas pesisir batu 6, Senin (22/2/2016) Bagansiapiapi.

"Kata pak Pangdam dengan 2 hektar lahan untuk wilayah Makodim belum mencukupi untuk Makodim, permintaan pak Pangdam kantor Makodim luasnya meliputi 10 Hektar. Permintaan tak masalah, akan kita tambah kembali luasnya yang penting hari ini kantor Makodim telah diresmikan" kata Bupati.

Selain itu menurut Bupati, pemerintah kabupaten juga akan membangun kantor Koramil pembantu karena disana jalan lintas agak sulit berkoordinasi, semua itu guna untuk memudahkan tingkat koordinasi pemerintah dengan TNI.

Kemudian menurut Bupati, pemerintah menghibahkan bangunan dan lahannya dengan bersertifikat dan menghibahkan 2 unit mobil yaitu satu unit mobil dinas Dandim, dan satu unit untuk operasional Polisi Militer (PM).

Sedangkan Plt  Gubernur Riau H. Arsyad Juliandi Racman, pemerintah Riau tak keberatan membangun Forkominda guna memudahkan tingkat koordinasi dalam masalah banjir dan kebakaran hutan dan lahan yang dihadapi daerah-daerah kabupaten/kota seprovinsi Riau.

Dengan begitu tugas berat dapat teratasi secepatnya, pemerintah dan TNI  terus saling  melengkapi. Dengan cepatnya koordinasi maka cepat juga jalan pembangunan kabupaten/kota Provinsi Riau.

Sementara itu Pangdam 1 Bukit Barisan Mayjen TNI Inf. Lodewyk Pusung menjelaskan dengan jerih payah pemkab maka terbangun kantor Makodim di Kabupaten Rohil. "Sangat  luar biasa bangunan kantor Makodim ini, cocoknya jadi kantor Korem karena bangunan berdiri sangat besar dan megah untuk kantor Makodim " puji Pangdam.

Lanjut Pangdam, saat ini kita dihadapi dengan berbagai tantangan terkait dengan penyeludupan narkoba dan pencurian ikan dilaut di daerah Kabupaten Rohil. Dulunya Bagansiapiapi diakui Pangdam terkenal penghasil ikan no.2 dunia.

"Kalau pengusaha ingin menanamkan modalnya dengan membangun pengalengan ikan belum tentu ikan disini ada, jadi kalau pengusaha ingin bangun pengalengan masih harus mikir-mikir " ujarnya.

Pangdam menegaskan kepada anggota TNI untuk membantu pemerintah daerah memecah berbagai masalah daerah ini. "Kalau ada aparat pejabat membacking pencurian ikan kami akan menindak dan mencopot aparat tersebut" tegasnya.

"Tugas TNI disini, untuk membantu pemerintah daerah. Kalau ada yang mengganggu dan meloloskan pencurian ikan laporkan, kalau mereka tak benar, laporkan kesaya langsung" tegas Pangdam.


R24/red/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru