riau24 Siap Latih SDM, Pemprov Riau Limpahkan Kewenangan Tera Ulang ke Kabupaten | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Siap Latih SDM, Pemprov Riau Limpahkan Kewenangan Tera Ulang ke Kabupaten

0
Berita Riau -  Siap Latih SDM, Pemprov Riau Limpahkan Kewenangan Tera Ulang ke Kabupaten
Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau siap memfasilitasi pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten dan Kota, khususnya dalam pembuatan UPTD Metrologi.
 
Upaya ini dilakukan terkait peralihan kewenangan kegiatan tera ulang dari Pemerintah Provinsi ke Pemerintah Kabupaten dan Kota.  Peralihan itu sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.
 
Informasi ini disampaikan Kepala Disperindag Provinsi Riau, M Firdaus kepada wartawan, Selasa (23/2/2016) di Kantor Gubernur Riau. Sebelum penerapan kewenangan diberlakukan, kata Firdaus, terlebih pihaknya akan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) sosialisasi bersama Kabupaten/Kota.
 
Oleh karenanya, menurut Firdaus, Pemerintah Kabupaten dan Kota perlu melakukan berbagai persiapan, yaitu diantaranya wajib memiliki UPTD Metrologi legal dan SDM pengelolanya teruji.
 
"Jangan sampai terjadi kekosongan dengan kewenangan dilimpahkan di Kabupaten dan Kota. Kita dari Disperindag Riau siap-siap saja mamfasilitasi pelatihan SDM yang dibutuhkan nantinya," katanya.
 
Tak hanya itu, selain sosialisai peralihan kewenangan Disperindag Riau juga akan membantu Kabupaten dan Kota dalam mendapatkan anggaran baik melalui APBD Riau atau pun APBN.
 
"Tahun ini kan terjadi penurunan DIPA, sehingga Disperindag Kabupaten dan Kota perlu mendapatkan tambahan dana dalam menjalankan kebijakan ini nantinya. Untuk anggarannya belum ada penetapan, masih kita bahas,"tutupnya.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru