riau24 Para SKPD Bahas Persiapan Rebut Adipura | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Para SKPD Bahas Persiapan Rebut Adipura

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Para SKPD Bahas Persiapan Rebut Adipura
PANGKALAN KERINCI, Riau24.com - Pada Senin (22/2/2016) diaula kantor BPMP2T Pelalawan sejumlah SKPD dilingkup Pemkab Pelalawan menggelar rapat membahas persiapan untuk merebut piala penghargaan adipura tahun ini. Karena pada tahun lalu Pemkab Pelalawan hanya berhasil dapat sertifikat penghargaan adipura.    

Informasi itu dibeberkan Kabid P2PL Diskes Pelalawan Khairul kepada Riau24.com saat ditemui Senin (22/2/2016) di Pangkalan Kerinci. Menurut kabid P2PL Diskes Pelalawan, dirinya baru usai menghadiri rapat persiapan perebutan adipura tahun ini dengan sejumlah SKPD dikantor BPMP2T Pelalawan yang juga dihadiri pihak Kemen Lingkungan Hidup pusat dan Dihadiri Kepala BLH Pelalawan sendiri dan para SKPD lainnya.

"Dalam rapat itu, para SKPD membahas kekurangan hasil penilaian dari tim penilai adipura pada tingkat kebersihan kota di Pelalawan tahun lalu sehingga tidak berhasil rebut piala adipura hanya rebut sertifikat penghargaan adipura dari pusat. Pada tahun ini semua kekurangan dari hasil penilaian tim penilai adipura pusat pada Pelalawan itu oleh masing-masing SKPD dilingkup Pemkab Pelalawan harus melakukan pembenahan dan perbaikan agar bisa tahun ini kita merebut piala adipura," tutur Khairul.

Khusus Diskes Pelalawan bersama seluruh Puskesmas di Pelalawan dengan RSUD Selasih ungkap Khairul, harus benahi masalah pemilahan sampah organik dengan non organik. "Disamping itu, puskesmas-puskesmas terkait masalah limbah sampah yang akan diserahkan dan dimusnahkan di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci harus ada bukti serah terimanya dari pihak rumah sakit sehingga bukti bisa menambah penilaian lebih baik dari tim adipura nantinya," tegasnya.

Sementara Kepala BLH Pelalawan sendiri Syamsul Anwar MH saat dikonfirmas via ponselnya tadi siang mengaku bahwa pihak dirinya baru usai rapat bahas persiapan rebut adipura, dirinya bersama pihak Kemen LH pusat akan pergi meninjau lokasi tempat Pembuangan Akhir sampah di Desa Kemang. "Saya dengan pihak Kemen LH akan mau pergi tinjau lokasi TPA," ujar Kepala BLH.


R24/red/shi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru