riau24 Pengusaha Properti Dituntut Paham Perspektif Pembangunan Nasional | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pengusaha Properti Dituntut Paham Perspektif Pembangunan Nasional

0
Berita Riau -  Pengusaha Properti Dituntut Paham Perspektif Pembangunan Nasional

Riau24.com - Pemahaman nilai-nilai kebangsaan bagi pelaku ekonomi, tanpa terkecuali bagi pengusaha properti nasional dinilai sangat penting guna mewujudkan ketahanan ekonomi bangsa. Dalam era pasar bebas, pengusaha tidak cukup hanya memiliki wawasan bisnis, namun juga harus memiliki perspektif wawasan kebangsaan.

Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman mengatakan, anggapan bahwa business is business dan tidak ada kaitannya dengan wawasan kebangsaan adalah keliru. Pasalnya, wawasan kebangsaan justru diperlukan sebagai orientasi dasar dalam berbisnis.

Dalam konteks Negara Kesatuan Republik Indonesia, wawasan kebangsaan penting dipahami oleh pengusaha, mengingat pengusaha adalah penggerak roda ekonomi.

“Sebagai asosiasi, REI memiliki tanggung jawab agar anggotanya tak hanya mumpuni dalam berbisnis tetapi juga punya visi kebangsaan yang kuat. Sikap kenegarawanan juga harus dimiliki pengusaha. Nilai-nilai itu sudah harus ditanam di alam bawah sadar dan menjadi sikap mental seorang pengusaha real estat ke depan,” paparnya, Selasa (23/2/2016).

Ketua kehormatan REI Lukman mengatakan, tantangan perumahan dan perkotaan semakin kompleks, sehingga pengusaha REI tidak cukup hanya menguasai bisnis properti saja, tapi juga dituntut memiliki perspektif mengenai Pembangunan Nasional.

“Selain itu dalam rangka menghadapi persaingan global, menghadapi MEA juga perlu memperdalan Wawasan Kebangsaan. Saya yakin langkah ini akan berdampak positif bagi Pengurus REI dalam mendukung Pemerintah menyukseskan pembangunan Sejuta Rumah untuk Masyàrakat Berpenghasilan Rendah,” jelasnya.

R24/jev/oke 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru