riau24 PT Ivomas di Demo SPKD | Berita Riau
Minggu, 27 Mei 2018

PT Ivomas di Demo SPKD

3
SPKD Demo PT Ivomas
Berita Riau -  PT Ivomas di Demo SPKD
DUMAI, Riau24.com - Sejumlah masyarakat Dumai yang tergabung dalam Serikat Pekerja Kota Dumai (SPKD) melakukan aksi demo ke PT Ivomas Tunggal Dumai Bulking dalam areal Pelindo jalan Datuk Laksamana, Dumai Kota, Selasa (23/2).

Demo yang dilakukan guna mempertanyakan atau menuntut janji PT Ivomas untuk memberikan pekerjaan pengerukan mobil CPO atau cleaning mobil CPO yang melakukan bongkar di perusahaan tersebut.

Zainal, juru bicara tiga puluhan orang yang mengatasnamakan dari SPKD itu mengatakan akan menutup pembongkaran CPO di perusahaan tersebut.

“ Kami menuntut janji dari pimpinan PT Ivomas Tunggal Dumai Bulking, karena sudah dua tahun kami diberi janji bohong. Ini harga mati, pekerjaan ini harus kami dapatkan karena kami tak mau lagi janji bohong dan omong kosong dari Barus selaku pimpinan PT Ivomas,” tegas Zainal.

Padahal, kata Zainal, pekerjaan ini hanya pekerjaan cleaning atau pekerjaan yang sangat kasar. Mereka minta pihak perusahaan menemui mereka dan siap menerima konsekuensi apapun.

“ Kami minta pihak perusahaan untuk keluar menemui kami dan segera menyelesaikan dan mendengar aspirasi buruh. Kita mendukung adanya perusahaan yang berinvestasi di Dumai, tapi jangan kami menerima dampak lingkungan saja dari perusahaan ini,” katanya.

Zainal menyebutkan, sudah dua tahun janji itu mereka tunggu tapi hasilnya nol besar. Selain pekerjaan cleaning mobil CPO mereka juga meminta pekerjaan cleaning kapal tongkang.

“ Baros selaku manager seorang pembohong, kita tak perlu janji, kami perlu realisasi. Kalau tidak dapat apa yang kami inginkan dengan cara baik kami tetap disini sampai ada titik terang, karena kami  sudah ikuti segala prosedur,” sebut Zainal.

Sementara, Koordinator Lapangan (Korlap) Indra mengatakan, di perusahaan lain pekerjaan yang sama mulai dari kebun hingga ke pabrik semuanya pihak ketiga yang mengerjakan, bukan kernek mobil CPO itu sendiri.

“ Kehadiran PT Ivomas di Dumai tak ada manfaat apapun bagi kami yang tinggal di daerah oprasional perusahaan. Untuk masalah ini kita akan undang DPRD dan kita sudah jumpai Komisi I DPRD Dumai. Saran Turnip perwakilan Komisi I agar mengadakan perundingan dulu, setelah itu baru kita akan ke dewan lagi kalau kita tak mendapat jawaban dari perusahaan,” jelas Indra.

Ia mengatakan, akan memblokir setiap mobil CPO yang masuk ke perusahaan tersebut dan akan tetap berada dilokasi perusahaan hingga masalah ini bisa selesai.

“ Kita tegaskan agar perusahaan segera mencarikan solusi karena jangan kami dibuat sebagai penonton di negeri kami sendiri,” ujarnya.

Di perusahan lainnya pekerjaan pengerukan sisa CPO dalam tangki mobil juga dikerjakan oleh pihak ketiga seperti PP, TKBM, SBKD, dan kelompok satuan kerja lainnya.

Sementara pihak PT Ivomas Tunggal Dumai Bulking hingga siang belum menemui para pendemo termasuk beberapa awak media yang ingin konfirmasi masalah ini ke pihak perusahaan.


R24/red/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Senin, 14 Mei 2018 02:06 wib
Bolavita Yang Akan Membuat anda Kaya Mendadak / BBM: D1A1E6DF / WA: 081377055002
Melisa
Sabtu, 24 Februari 2018 08:12 wib
Segera Daftarkan Diri Anda di Ambil Bonus nya Sekarang !!! FIFAPOKER . COM Minimum Deposit Rp.10.000 Minimum Withdraw Rp.25.000 Info Lebih Lanjut Hub kami di : BBM : 7B3130BF LiveChat : www . fifapoker . com Permainan Terbaik Dan Terpercaya
Juliana Lim
Kamis, 08 Februari 2018 21:57 wib
Silakan Hubungi customer Service kami untuk mempertanyakan Bonus Kemenangan Mix Parlay ini. Sangat cepat dan sopan Untuk melayani anda ! HP: +6281377055002 BBM: D1A1E6DF YM: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) WECHAT ID: BOL-A-V-ITA (GARIS NYA DI HAPUS) TERIMA KASIH..
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru