riau24 Polsek Dumai Timur Amankan Uang Palsu Senilai Puluhan Juta | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Polsek Dumai Timur Amankan Uang Palsu Senilai Puluhan Juta

0
Uang Palsu
Berita Riau -  Polsek Dumai Timur Amankan Uang Palsu Senilai Puluhan Juta
DUMAI, Riau24.com - Uang palsu bernilai Rp 51.200.000 berhasil disita oleh Tim Opsnal Polsek Dumai Timur, Senin pagi (21/2).

Kasus ini terungkap kala tersangka CG menggunakan uang palsu untuk membayar jasa Pekerja Seks Kommersial (PSK) di Ampang-Ampang, Kota Dumai.

Informasi yang diperoleh, tersangka dibekuk di kawasan lokalisasi itu. Pria 29 tahun itu mengaku sudah memberikan uang palsu nominal Rp.100.000 sebanyak tiga lembar kepada Manto. Lalu ia memberikan tiga lembar uang palsu bernilai Rp.100.000 kepada Vije.

Pengakuan tersangka, uang tersebut digunakan untuk membayar layanan PSK di lokalisasi Ampang-Ampang. Uang palsu itu akhirnya diberikan kepada dua PSK yakni Ana dan Dede.Tapi keduanya curiga kala memeriksa uang tersebut.

“ Kedua PSK itu langsung melaporkan hal ini kepada polisi. Kami langsung tangkap tersangka,” beber Kapolsek Dumai Timur, Kompol Ade Zamrah kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskannya, bahwa uang palsu ini diperoleh dari ayah tirinya bernisial BU. Selanjutnya, polisi melakukan pengembangan. BU mengaku sudah mendapatkan uang dari AZ. Ketika ditanyai, AZ mendapatkan uang tersebut dari rekannya bernisial PT di Jakarta.

“ Kita langsung sita barang bukti dari tangan tersangka. Apalagi jumlahnya cukup banyak,” jelas Kapolsek.

Ia menyebutkan, bahwa total uang palsu yang diamankan mencapai Rp.50 Juta lebih. Dengan rincian, uang palsu pecahan Rp100. 000 sebanyak 500 lembar. Lalu uang palsu Rp 100.000 sebanyak 12 lembar.

“ Uang tersebut ditemukan di sebuah tas sandang berwarna Hitam. Uang yang disita dalam jumlah banyak dengan pecahan Rp 100.000,” terang Kompol Ade, seraya menambahkan, selain memeriksa tersangka, polisi juga meminta keterangan dari dua saksi, yang merupakan PSK di Ampang-Ampang. terkait jaringan uang palsu ini masih diburu oleh polisi.


R24/red/dik
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru