riau24 "Puskesmas 24 Jam ini Belum Maksimal Pelayanannya, Program akan Dikaji Ulang" | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

"Puskesmas 24 Jam ini Belum Maksimal Pelayanannya, Program akan Dikaji Ulang"

0
Berita Riau -
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini ada diketahui Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terus bicara menggadang-gadangkan program pelayanan Puskesmas 24 jam. Ini realitanya saat dilapangan sangat bertolak belakang. Maka ini, perlu dilakukan kaji ulang.
 
Demikian diungkap Ketua Komisi
III DPRD Kota Pekanbaru Nofrizal MM, kepada wartawan. Dikatakan dia, program pelayanan demikian belum berjalan maksimal. Bahkan dari laporan diterima oleh masing-masing Puskesmas, itu ternyata masih banyak kendala dihadapi.
 
"Masalah pelayanan Puskesmas 24 jam ternyata belum maksimal diajalankan. Dan alasan yang kita dengar karena masyarakat yang. datang Puskesmas 24 jam, tidak sebanding dengan jumlah tenaga medis dipekerjakan, fasilitas dan perlengkapan," ungkap Nofrizal.
 
Ia mengatakan, memastikan akan pelayanan Puskesmas 24 jam ini menjadi kebutuhan yang urgen di tengah masyarakat, maka dalam waktu dekat akan mengkaji ulang program tersebut. Jikalau, hanya sekedar formalitas saja. Maka itu sangat pemborosan anggaran.
 
Selain dalam masalah pelayanan Puskesmas 24 jam, Nofrizal juga menyebutkan, permasalahan lain sedang dihadapi oleh Puskesmas yang ada di Pekanbaru. Diantara lain terkait infrastruktur, SDM dan serta perlengkapanya penunjang daripadai institusi Puskesmas.
 
Misalnya, sambung Nofrizal, akan Puskesmas Melur ini merupakan satu-satunya punya alat rontgen. Tapi sayangnya, alat-alat itu tidak layak lagi, maka ini harus diganti.
Belum lagi akan soal pemerataan tenaga medis, ada yang banyak sekali dan ada pula yang sedikit.
 
Kemudian halnya itu Puskesmas berada dipinggiran kota. Hal itu, kata Nofrizal, juga berharap ada perhatian serius dari pihak terkait untuk memberikan solusi. Karena dari pengakuan jajaran manajmen di Puskesmas itu beharap adanya perhatian lebih ke tenaga medis.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru