riau24 Sekolah Sudah Mulai, Disdik Akan Gelar Tryout UN Bulan Maret Se-Pelalawan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Sekolah Sudah Mulai, Disdik Akan Gelar Tryout UN Bulan Maret Se-Pelalawan

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Sekolah Sudah Mulai, Disdik Akan Gelar Tryout UN Bulan Maret Se-Pelalawan
PANGKALAN KERINCI, Riau24.com -Persiapan pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini akan berlangsung mulai 4 April mendatang. Untuk mematangkan peserta UN, sebagian sekolah sudah mulai gelar pembekalan pada siswa seperti tryout. Sementara Disdik Pelalawan baru mulai menggelar tryout pada para siswa SLTA se-Kabupaten Pelalawan pada bulan Maret akan datang.

Informasi itu dibeberkan Kepala Disdik Pelalawan Drs Syafruddin MM melalui Kabid Kurikulum Disdik Pelalawan Salbiah M.Pd kepada Riau24.com saat ditemui dikantor dinasnya Selasa (23/2/2016) di Pangkalan Kerinci. Menurut Salbiah, pada tahun ini jumlah peserta UN di Kabupaten Pelalawan yaitu untuk peserta UN disekolah SMK se-Pelalawan sebanyak 1276, untuk SMA/MA se-Pelalawan sebanyak 2195 siswa.

"Kalau jumlah siswa peserta UN untuk tingkat SLTP yaitu peserta UN untuk sekolah SMP se-Pelalawan sebanyak 4388 dan peserta UN untuk sekolah MTS se-Pelalawan sebanyak 879 siswa. Sedangkan peserta UN untuk sekolah SD/MI se-Pelalawan sebanyak 7259," ujar Kabid Kurikulum Disdik Pelalawan.

Rencananya untuk mematangkan kesiapan para siswa peserta UN se-Pelalawan tahun ini sebut Salbiah, pihak Disdik Pelalawan akan memberikan pembekalan melalui pelaksanaan kegiatan tryout disetiap sekolah secara serentak se-kabupaten Pelalawan. Pada kegiatan tryout untuk para siswa peserta UN secara serentak nantinya dengan melakukan bedah soal-soal seperti soal ujian UN nantinya.

Dengan membedah soal-soal mirip soal UN nantinya bisa memberikan kematangan bagi para siswa peserta UN sekabupaten Pelalawan sehingga para siswa bisa mampu mengikuti dan meningkatkan prestasinya dipelaksanaan UN tahun ini.

"Kalau sekolah-sekolah di Pelalawan sudah mulai tryout pada siswanya peserta UN dan Disdik Pelalawam baru mulai gelar tryout pada bulan Maret akan datang," tegas Sabiah.  

Karena beber Salbiah, pelaksanaan UN tahun ini baru dimulai untuk peserta UN disetiap sekolah SLTA se-Pelalawan secara serentak berlangsung pada tanggal 4-6 april mendatang. "Untuk pelaksanaan UN bagi siswa SLTP digelar pada tanggal 9-12 April mendatang dan ujian sekolah bagi siswa SD/MI se-Pelalawan akan digelar selama tiga hari pada minggu ketiga dibulan Mei mendatang," terangnya.

Dengan demikian lanjut Salbiah, untuk mempersiapkan para siswa peserta UN se-Pelalawan akan dilakukan pihak Disdik Pelalawan melalui kegiatan tryout disetiap sekolah se-Pelalawan masih bisa dilakukan secara serentak pada minggu kedua bulan Maret mendatang.

"Kalau sekolah-sekolah sendiri juga punya kegiatan tryout tersendiri untuk mematangkan kesiapan para siswa peserta UN disekolahnya masing-masing yang hingga kini sebagian sudah mulai gelar tryout tersebut" tutur Kabid Kurikulum Disdik Pelalawan.


R24/red/shi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru