riau24 Stok Raskin di Inhil Masih Aman | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Stok Raskin di Inhil Masih Aman

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Stok Raskin di Inhil Masih Aman

Inhil, Riau24.com - Ketersediaan Beras Miskin atau yang di sebut Raskin yang merupakan program pemerintah pusat sejak puluhan tahun, di Kabupaten Indragiri Hilir saat ini masih tergolong aman.

Hal ini disampaikan Kepala Sub Divisi Regional Perum Bulog Tembilahan, Parluhutan Siregar Selasa (23/2/2016). "Stok beras kita (Bulog Tembilahan, red) saat ini masih aman, diperkirakan masih ada 600 ton beras Raskin di gudang," ujarnya.

Dikatakannya, apalagi saat ini beras Bulog katagori Raskin bagi masyarakat kurang mampu, masih ada dalam proses pengiriman dari Kota Dumai. Sedangkan stok yang ada di Gudang Bulog masih mampu memenuhi kebutuhan beras hingga sebulan kedepan bagi masyarakat ekonomi kebawah.

"Ya, sekarang ada sekitar 800 ton Raskin dari Sulawesi dalam perjalanan dari Dumai ke Tembilahan," terangnya.

Karena untuk tetap menjaga ketersedian beras yang merupakan bahan pokok ini, pihaknya memberlakukan sistem pengiriman dengan acuan kapasitas gudang yang mampu menampung hingga 1000 ton beras.

"Apabila ada Space di gudang, kami akan meminta agar beras dikirim ke Tembilahan, pelaksanaan tugas kita seperti itu, agar ketersediaan beras raskin tetap aman di Inhil," pungkasnya.

 

R24/red/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru