riau24 Tertunda Lagi, Penetapan Calon Sekwan Riau ini Masih Misterius.  | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Tertunda Lagi, Penetapan Calon Sekwan Riau ini Masih Misterius. 

0
Berita Riau -  Tertunda Lagi, Penetapan Calon Sekwan Riau ini Masih Misterius. 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga disaat ini kepastianya nama calon Sekwan Riau, yang akan mengisi jabatan tersebut, belum ada kata sepakat. Pasalnya, para pimpinan di DPRD belum ada memutuskan.
Sehinganya, nasib calon Sekwan itu masih misterius.
 
Fraksi di DPRD Riau, hingga kini belum menentukan sikap, terkait usulannya tiga nama calon yang diusulkan Plt Gubri. "Rencana ini pimpinan di DPRD Riau tetapkan Sekwan, kembali tertunda. Sebab hingga saat ini fraksi-fraksi belum kunjung zampaikan sikap," sebut Sunaryo.
 
Wakil Ketua DPRD Riau ini juga mengatakan, alhasil rapat pleno pimpinan DPRD Riau direncana, akhirnya urung digelar dalam hal untuk memutuskan nama calon Sekwan defenitif. Rapat kembali ditunda, karena fraksi yang ada belum satu pun juga memberikan saranya,
 
Selain itu, tambah politisi PAN ini, padatnya jadwal anggota DPRD juga salah satu penyebab ditunda penetapan Sekwan definitif. " Tapi kita harapkan secepatnya, namun kapannya itu belum bisa pastikan. Tapi pada intinya menunggu akan saranya, laporan dari tiap fraksi," katanya.
 
Seperti diketahui, untuk mengisi posisi Sekwan itu, Pemprov Riau telah ada mengajukan tiga nama ini Suratno, Nuraini, Kaharuddin. Ketiga nama itu dinyatakan telah lolos proses assessment panitia seleksi di Pemprov Riau. Tetapi ketiiganya masih eselon III yang diusulkan.
 
Dan sejauh ini, hanya baru Fraksi Gerindra Sejahtera, yang dengan tegas dan berani menyampaikan sikapnya, terkait Sekwan definitif tersebut. Husni Thamrin, dengan gamblang mengatakan pihaknya memilih Kaharudin. Disebab yang bersangkutan dinilai pengalaman Kaharudin.
 
"Beliau tamatan IPDN yang sudah berpengalaman di pemerintahan, pernah jadi kadis dan sekretaris BKD. dan pernah diberi jabatan di seluruh sektor. Artinya sudah ada beberapa sektor.dilaluinya. Temtu kita memilih yang profesional dan paham akan tugas Sekwan Riau." terangnya.
 
Jika dilihat dari jumlah fraksi yang ada di DPRD Riau ini, ternya dari delapan fraksi itu hanya Gerindra - Sejahtera dengan tegas ungkap pilihan, kendati belum sampaikan ke pimpinan DPRD Riau. Karena belum ada fraksi sampaikan akan pendapat saran ini, makanya jadi ditunda lagi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru